Sabtu, 16 Desember 2017

Apa Kabar Odemwingie?

Jum'at, 22 September 2017 13:27:14 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Apa Kabar Odemwingie?
Peter Osaze Odemwingie, pemain bintang Madura United. [Foto: samsul/bj.com]

Peter Osaze Odemwingie merupakan salah satu predator ulung yang dimiliki Madura United FC dalam mengarungi ketatnya jadwal kompetisi yang digagas PT Liga Indonesia Baru (LIB), Liga 1 2017.

Hingga saat ini, pemain berstatus sebagai marquee player Laskar Sape Kerrab tercatat masih menjadi top skor klub dengan torehan 13 gol yang dicetak selama mengarungi kompetisi, khususnya hingga putaran pertama Liga 1 usai.

Mantan pemain Stoke City tersebut mulai paceklik gol dan terkesan sudah mulai menutup kran gol untuk tim kebanggaan suporter Madura Bersatu, terlebih ia juga tidak lagi bermain hampir di enam pertandingan skuad binaan Mario Gomes de Oliveira.

Cedera menjadi salah satu alasan Odemwingie gagal tampil bersama tim, tercatat ia urung memperkuat tim di lima laga terakhir. Di antaranya saat melawan Bali United, Mitra Kukar, Perseru Serui, Persija Jakarta dan PS TNI.

Bahkan tidak menutup kemungkinan, ia juga bakal kembali absen membela tim saat bentrok melawan Sriwijaya FC pada pekan ke-25 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Jum'at (22/9/2017) petang nanti.

"Hingga saat ini Peter (Odemwingie) masih sakit (cedera)," kata Pelatih Madura United FC Gomes de Oliveira saat Pre Match Prescon di ruang lantai 2 Distro Madura United FC Jl Trunojoyo 111 Pamekasan, Kamis (21/9/2017) kemarin.

Sayang juru taktik asal Brasil tersebut enggan menjelaskan secara detail kondisi pemain bernomor punggung 24. Padahal saat menjelang laga melawan Mitra Kukar, beberapa waktu lalu, Odemwingie dijadwalkan akan terbang dan bergabung bersama tim. Tapi, ia gagal karena kondisi fisiknya belum memungkinkan untuk kembali merumput.

Benarkah Peter Odemwingie tengah dalam kondisi proses penyembuhan cedera? Hal itu sepintas menjadi pertanyaan para fans yang 'rindu' akan aksi pemain berdarah Nigeria, saat berlaga di lapangan. Terlebih ia sudah melewati lima pertandingan akibat cedera yang dideritanya.

Padahal cedera yang diderita Odemwingie hanya sebatas bengkak di bagian kaki yang notabene tidak terbilang cukup parah untuk pemain profesional. Namun sayang, ia sudah absen hingga lima laga bersama Madura United.

Beredar kabar jika Odemwingie sudah tidak lagi kerasan di Madura, bahkan ia juga dikabarkan memiliki hasrat untuk bermain di Liga Rusia untuk mencuri perhatian tim nasional (Nigeria). Sayang ia masih terikat kontrak bersama Madura United hingga akhir musim depan.

Selain itu, saat ini ia sudah melorot ke posisi empat top skor Liga 1 dengan torehan sebanyak 13 gol. Ia sudah tertinggal jauh dari penyerang Bali United FC Sylvano Dominique Comvalius yang sudah mengoleksi sebanyak 26 gol, termasuk penyerang Mitra Kukar Marclei Cesar Chaves Santos yang sudah mencetak 16 gol.

Bahkan torehan gol tandem ideal Greg Nwokolo di lini depan Madura United sudah disamai oleh cetakan gol penyerang Sriwijaya FC Alberto Gonzalves yang sama-sama mengoleksi sebanyak 13 gol.

Bahkan tidak menutup kemungkinan, torehan golnya akan kembali disamai oleh tandemnya di Madura United, Greg Nwokolo yang sudah mengoleksi sebanyak 9 gol. Apalagi ia sering menjadi starter tim saat bertanding. [pin/air]

Komentar

?>