Minggu, 22 Oktober 2017

Kualifikasi Piala Asia U-16

Timnas Indonesia U-16 Bekuk Thailand 1-0

Rabu, 20 September 2017 22:32:08 WIB
Reporter : -
Timnas Indonesia U-16 Bekuk Thailand 1-0

Bangkok (beritajatim.com)- Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Thailand 1-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-16, Rabu (20/9/2017) di Stadion Rajamangala. Gol tunggal Indonesia dicetak Amanar Abdillah.

Peluang pertama didapat Indonesia menit ketiga. Sayang, sepakan yang dilepaskan Zico masih belum menemui sasaran.

Indonesia bisa mencetak gol di menit ke-20. Diawali dari akselerasi Mochamad Supriadi di sayap kiri, dia berhasil melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Bola berusaha dipotong kiper Thailand, Natthawut Paengkrathok.

Tapi, bola terlepas dari tangkapan Natthawut dan bola liar langsung dicocor Amanar Abdillah di depan gawang.

Thailand coba merespon melalui Thanarin Thumsen. Tapi bola masih diamankan kiper Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Indonesia mendapat peluang emas mencetak gol di menit ke-59. Sepakan Zico di depan gawang masih melambung di atas mistar.

Menit ke-67, Thailand mengancam gawang Indonesia. Berawal dari tendangan bebas, bola berhasil ditanduk Pongsakorn Innet. Tapi, bola masih terlalu lemah dan mudah diamankan kiper Indonesia.

Menit ke-75, Indonesia nyaris menggandakan skor. Amiruddin menggiring bola ke depan, menerobos tiga pemain Thailand, dan merangsek ke kotak penalti. Sayang, sepakannya dari dalam kotak penalti melenceng di kanan gawang.

Thailand mendapat peluang emas di menit ke-84. Tendangan dilepaskan Thanakit dari luar kotak penalti. Beruntung bagi Indonesia bola membentur tiang gawang. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini menempatkan Indonesia di puncak klasemen Grup G dengan poin sembilan hasil dari tiga kemenangan. Sebelumnya, Indonesia mengalahkan Kepulauan Mariana Utara (18-0) dan Timor Leste (3-1). [inilah.com]

Susunan Pemain

Thailand U-16:
Natthawut Paengkrathok; Arthit Bua-Ngam, Ruengthanarote Chatmongkol, Jakkrapong Sanmahung, Pongsakorn Innet, Thanarin Thumsen, Sarawut Saowaros, Kitthipong Khetpara, Thanakit Thongsri, Thakdanai Jaihan, Natthakit Butsing.

Indonesia U-16: Ernando Ari Sutaryadi; Amiruddin Bagas, Mochamad Yudha Febrian, Ahmad Rusadi, David Mualana, Amanar Abdillah, Andre Oktaviansyah, Sutan Diego Zico, Rendy Juliansyah, Mochamad Supariadi.

Tag : timnas u16

Komentar

?>