Kamis, 23 Nopember 2017

Futsal Pokja Wartawan Piala Gubernur Bertabur Pemain Bintang

Kamis, 14 September 2017 18:10:51 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Futsal Pokja Wartawan Piala Gubernur Bertabur Pemain Bintang

Surabaya (beritajatim.com) - Drawing Turnamen Futsal Antar Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Piala Gubernur Jatim 2017 telah dilakukan pada hari ini.

Seluruh official tim peserta merasa puas dengan hasil undian, karena hampir semua group dihuni oleh tim-tim yang bertabur wartawan pemain bintang atau pemain Porwanas.

Kendati demikian, Group C diprediksi bakal terjadi persaingan sengit untuk mengantongi tiket lolos ke perempat final. Ada tiga tim yang harus bertempur habis-habisan di babak penyisihan, yaitu Tim PWI Sidoarjo, Dakota (wartawan DPRD Kota dan Pemkot Surabaya) dan Polda Jatim.

Satu tim lainnya yaitu, Kompor (wartawan Pokja Koni Jatim). Kekuatan Kompor kali ini agak berkurang, lantaran banyak ditinggalkan pemain andalannya. "Kekuatan tim di semua grup merata. Akan sulit diprediksi siapa yang lolos dari babak penyisihan grup," kata Wisnu, manajer sekaligus merangkap pemain tim Pokja Polda Jatim ini.

Ketatnya persaingan juga terjadi di grup D yang dihuni Pokja Wartawan Polrestabes, Pendidikan, Ekbis dan Forwahub. Tiga tim Polrestabes, Pendidikan dan Ekbis harus berjibaku untuk menembus perempat final. Sedangkan, Forwahub akan sulit mengatasi ketiga tim karena persiapannya kurang maksimal.

Di grup B sulit diprediksi siapa yang lolos, karena ada dua tim yang belum diketahui kekuatannya, yakni PWI Gresik dan PWI Tuban. Dua tim ini tergabung dalam group B bersama dengan Wankum (Pokja Wartawan Hukum) dan Indrapura (DPRD Jatim).

"Yang seru nanti persaingan di Group C. Dimana diisi oleh tim-tim unggulan, diantaranya PWI Sidoarjo, Dakota dan Polda Jatim," kata Ketua Pokja Pemprov Jatim, Fiqih Arfani.

Di group A, tuan rumah Pokja Pahlawan (Pemprov Jatim) akan mengawali pembukaan melawan PWI Malang. Laga ini bakal berlangsung seru, karena dua tim memiliki kekuatan yang berimbang. Dua tim lainnya, IJTI juga harus ekstra keras untuk menaklukan Pokja Lamongan.

Dari babak penyisihan masing-masing group ini nantinya bakal diambil dua tim dengan poin tertinggi. Untuk kemudian melaju ke perempat final. "Babak perempat final dan semi final akan menggunakan sistem gugur," tandasnya.

Menurut rencana, turnamen yang baru kali pertama digelar pokja Pemprov Jatim ini, akan dibuka oleh Gubenur Jatim Soekarwo di lapangan Gool Futsal Mangga Dua, Selasa (19/9/2017). Pembukaan dihadiri Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, Sekdaprov Jatim Akhmad Sukardi, Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim, Kapolrestabes Surabaya Kombes dan pejabat Pemprov Jatim. (tok/kun)

Komentar

?>