Senin, 23 Oktober 2017

Nasib Persid Tergantung Deltras Vs PSPK

Kamis, 14 September 2017 12:41:10 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Nasib Persid Tergantung Deltras Vs PSPK

Jember (beritajatim.com) - Ketat. Itulah peta persaingan dalam Babak 12 Besar Grup G, Kompetisi Sepak Bola Liga 3 Zona Jawa Timur. Persid Jember tidak bisa menentukan nasibnya sendiri untuk menjadi juara grup, karena tergantung pada hasil pertandingan PSKP melawan Deltras di Pasuruan, Minggu (17/9/2017).

Saat ini, Deltras memimpin klasemen dengan nilai enam dari dua kali kemenangan dan satu kekalahan, dengan agregat gol 2-2. Persid di posisi kedua dengan nilai tiga dari satu kemenangan dan dua kekalahan, dengan agregat gol 3-3. PSPK menyusul dengan nilai tiga dari satu kemenangan dan satu kekalahan, dengan agregat 2-2.

Jika Deltras menang atau seri melawan PSPK, maka apapun hasil pertandingan Persid melawan PSPK di Stadion Jember Sport Garden, Kabupaten Jember, Rabu (20/9/2017) tak mempengaruhi posisi klasemen. Deltras tetap lolos ke semifinal sebagai juara grup. Namun jika Deltras kalah, maka peluang Persid masih terbuka, asalkan bisa menggasak PSPK di laga terakhir.

Asisten Pelatih Persid Santoso Pribadi mengakui beratnya peluang mereka. "Kami berharap Deltras kalah. Dari segi permainan, Deltras di atas Pasuruan. Tapi di Sidoarjo, Deltras kesulitan menembus pertahanan PSPK. Mereka baru menang setelah mendapat hadiah penalti di menit terakhir," katanya.

Namun Santoso meminta para pemain tak terpengaruh dengan situasi ini. "Kami tetap melakukan konsolidasi dan latihan keras untuk menghadapi PSPK di pertandingan terakhir. Lolos atau tidak, kami akan tunjukkan kepada masyarakat bahwa Persid bermain sebaik-baiknya," jelasnya. [wir/ted]

Komentar

?>