Senin, 20 Nopember 2017

Selain Amankan Poin, Persepam-MU Harus Menang Besar

Kamis, 14 September 2017 11:49:18 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Selain Amankan Poin, Persepam-MU Harus Menang Besar

Pamekasan (beritajatim.com) - Persepam-MU membutuhkan tambahan 3 poin sekaligus memenangi pertandingan saat bentrok menjamu PSIM Yogyakarta pada laga pamungkas babak kualifikasi Grup 5 Liga 2 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Kamis (14/9/2017).

Sebab kemenangan tersebut nantinya bisa membuat tim berjuluk Laskar Sape Ngamok menyamai torehan poin calon lawan, yakni sama-sama 20 poin. Namun dalam regulasi PT Liga Indonesia Baru (LIB), kesamaan poin nantinya akan dihitung berdasar head to head dan agregat gol.

"Berdasar hasil rapat exco beberapa hari lalu, head to head itu hanya ditentukan hasil menang, seri atau kalah. Selisih gol dalam head to head tidak diperhitungkan," kata Manajer Persepam-MU Nadi Mulyadi.

Dari itu, jika kedua tim sama-sama saling mengalahkan di masing-masing partai. Maka keduanya dianggap sama kuat. "Klasemen akhir nantinya diperhitungkan selisih gol memasukkan dan kemasukan total semua pertandingan," ungkapnya.

Saat ini Persepam masih berada di posisi lima klasemen sementara atau berada di posisi zona degradasi, mereka tertinggal 3 poin dari PSIM Yogyakarta dan 1 poin dari Persatu Tuban di posisisi empat klasemen.

"Jadi kalau poin akhir sama dan surplus gol sama-sama 3 atau 0 dengan hasil tim A 23-23 dan tim B 21-21. Maka posisi lebih tinggi akan ditempati tim dengan agregat gol 23-23," jelasnya.

Saat ini perbedaan agregat gol antara Persepam dengan PSIM terbilang cukup tipis, Persepam mampu mencetak sebanyak 24 gol dan kebobolan 22 gol dengan surplus 2 gol. Sementara PSIM mencetak 20 gol dan kebobolan 17 gol dengan surplus 3 gol.

Dari itu, selain memenangi pertandingan pada laga pamungkas tersebut. Persepam juga harus memenangi laga dengan skor besar guna menjaga peluang, sebab Persatu Tuban juga tengah mengincar posisi mereka di klasemen. Apalagi Persatu akan berlaga melawan PSBI Blitar, tim penghuni dasar klasemen. [pin/ted]

Tag : persepam-mu

Komentar

?>