Sabtu, 16 Desember 2017

Liga 3

Persid Jember Tumbang di Pasuruan

Minggu, 10 September 2017 20:45:14 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
 Persid Jember Tumbang di Pasuruan

Jember (beritajatim.com) - Persid Jember tumbang 1-2 (0-2) di kandang PSPK, Stadion Untung Suropati, Kota Pasuruan, dalam pertandingan Babak 12 Besar Grup G Kompetisi Sepak Bola Liga 3 Zona Jawa Timur, Minggu (10/9/2017).

Dua gol tuan rumah dicetak Ega Wastita melalui tendangan bebas pada menit 15 dan Erikega Gusta pada menit 30. Gol Persid dicetak David Erfandi pada menit 70. Dengan hasil ini, persaingan di Grup G masih ketat, karena selain Persid, PSPK dan Deltras sama-sama memiliki nilai 3 dari dua pertandingan. Namun Persid menduduki peringkat pertama karena memiliki agregat gol lebih baik.

"Dari sisi permainan, sebenarnya kami di atas mereka. Tapi pada babak pertama anak-anak terlalu meremehkan," kata Asisten Pelatih Persid Santoso Pribadi. Gol pertama lebih karena ada kesalahan kiper Arbi Setyo Utomo yang kurang cepat mengantisipasi tendangan bebas lawan.

Persid bermain ofensif pada babak kedua. Setidaknya tiga peluang harus berbuah gol. Namun hanya David yang berhasil menjebol gawang Ahmad Andi Putra. "Kami kurang beruntung saja. Selain itu, kami kurang puas dengan kepemimpinan wasit," kata Santoso menunjuk wasit Ahmad Sajidin.

Kini Persid harus segera melupakan kekalahan ini, karena Rabu (13/9/2017), tim tersebut harus bertandang je Gelora Delta Sidoarjo menghadapi Deltras. Deltras tak bisa diremehkan. Selain harus memetik kemenangan, klub berjuluk The Lobster tersebut tentu ingin membalas kekalahan 0-2 di kandang Persid.

Para penggawa Persid menginap di Wisma Daerah Jember di Surabaya. "Kami menargetkan minimal jangan kalah. Deltras memang berat. Kami harus hati-hati, terutama mengantisipasi keputusan wasit yang  merugikan tim," kata Santoso.

Ketua Umum Persid Agus Rizki mengatakan, jadwal menguntungkan tim berjuluk Macan Raung itu. "Kami menutup pertandingan grup di Jember melawan Pasuruan. Kami berharap bisa mencuri poin di Sidoarjo dulu," katanya. [wir/suf]

Komentar

?>