Rabu, 20 September 2017

Keamanan Laga Madura United Vs Arema Jadi Atensi Polres Pamekasan

Kamis, 07 September 2017 21:20:28 WIB
Reporter : Samsul Arifin
 Keamanan Laga Madura United Vs Arema Jadi Atensi Polres Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) - Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho menegaskan keamanan menjadi atensi utama saat Madura United FC menjamu Arema FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Minggu (10/9/2017) mendatang.

Terlebih pada laga pekan ke-23 Liga 1 bertajuk Super Big Match Derby Jatim tersebut, Panpel Pertandingan Madura United FC juga mempersilahkan suporter tim tamu untuk mendukung langsung tim kesayangan mereka di Madura.

"Kami sudah menyiapkan pola pengamanan sesuai dengan standar yang sudah ada dalam mengamankan pertandingan big match antara Madura United melawan Arema," kata Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho, Kamis (7/9/2017).

Selain itu, pihaknya juga mengimbau semua pihak agar bersama-sama tetap menjaga sportivitas. Tidak terkecuali di luar lapangan. "Terpenting kita meminta kepada seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga pertandingan ini benar-benar menjadi big match sepakbola dan menjadi contoh yang bisa membawa sepakbola Indonesia lebih baik," ungkapnya.

"Selama ini kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, termasuk juga dengan kelompok suporter dan jaringan kita. Tentunya keamanan jadi atensi dan penguatan akan kita maksimalkan untuk proses pengamanan pertandingan lusa," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto, melalui Pasi Ops Dim 0826 Jueliam Triwahyoko. Pihaknya komitmen untuk selalu menjaga kondusifitas dan keamanan selama pertandingan. "Kami siap di perbantukan agar laga (Madura United vs Arema) ini berlangsung kondusif, aman dan terkendali," tegasnya.

Sementara Panpel Lokal Madura United FC Mohammad Alwi juga mempersilahkan Aremania untuk mendukung Singo Edan di Pamekasan. "Panitia tidak bisa melarang kedatangan Aremania, panpel ini wilayahnya di stadion. Jadi kita persilahkan datang," ungkapnya.

"Tapi kalau di luar (SGRP Pamekasan) silahkan dijaga sendiri-sendiri dan koordinasikan dengan pihak keamanan suporter masing-masing. Terpenting kita menyediakan (tiket) sesuai dengan ketentuan (PT LIB), artinya kita siap dan mudah-mudahan pertandingan berlangsung aman dan lancar," harapnya.

Sebelumnya Panpel Madura United FC juga menyatakan sudah mempersiapkan tiket hingga 5 persen dari jumlah total tiket yang akan diceta‎k pada laga super big match bertajuk Derby Jatim. [pin/ted]

Komentar

?>