Rabu, 22 Nopember 2017

Piala AFF U-18

Timnas U-19 vs Myanmar: Indonesia Yakin Menang

Selasa, 05 September 2017 12:12:43 WIB
Reporter : -
Timnas U-19 vs Myanmar: Indonesia Yakin Menang

Yangon - Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Myanmar dalam babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18 akan digelar hari ini, Selasa (5/9/2017) pukul 18:00 WIB. Menjelang pertandingan ini, para pemain dan pelatih Indra Sjafri yakin Indonesia dapat memenangkan laga.

Pemain belakang Timnas Indonesia U-19, Rifad Marasabessy optimistis Indonesia mencuri tiga poin dari tuan rumah Myanmar dalam laga pembuka di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar. Menghadapi Myanmar sebagai tuan rumah justru menjadi modal motivasi bagi pemain Timnas u-19 untuk memenangkan laga. Pemain asal klub Madura United ini menyampaikan kondisi tim bagus dan seluruh skuat sudah siap tempur.

"Saya dan para pemain semua sudah siap melawan Myanmar. Kami ingin menang, apalagi ini di laga pertama," kata Rifad, Senin (4/9) seperti dikutip situs resmi PSSI. "Kondisi cuaca di Myanmar juga tidak masalah bagi kami," ungkap pemain berusia 18 tahun ini.

Rifad menyampaikan telah mendapat informasi tentang kekuatan Myanmar. Lantaran itu, pemain asal Tulehu ini tidak khawatir dan yakin dengan kemampuan para pemain Timnas Indonesia U-19.

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri menyampaikan hal senada. "Kami siap melawan Myanmar. Kami akan bermain seperti biasa dengan gaya yang kami miliki. Pemain dalam kondisi yang sangat fit dan siap untuk tempur termasuk Saddil dan Asnawi. Mereka berdua tidak ada masalah," kata Indra.

"Laga pertama melawan tuan rumah saya rasa tidak ada masalah. Kami sudah pelajari permainan mereka dan sudah siapkan formula untuk mengantisipasi mereka, terutama kecepatan mereka," lanjut Indra.

Piala AFF tahun ini selain ingin menjadi juara Timnas U-19 juga menjadikannya sebagai ajang persiapan untuk menghadapi kualifikasi dan putaran final Piala Asia U-19, di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah pada 2018 nanti.
"Mohon doa dan dukungannya kepada warga Indonesia agar kami dapat memetik kemenangan saat lawan Myanmar," kata Indra.

Indra sukses mengantar Indonesia menjadi juara di Piala AFF U-19 tahun 2013. Ia kembali diharapkan untuk mengulang kesuksesan di Piala AFF U-19 2017. Pada ajang Piala AFF U-18 2017, Indonesia bergabung di Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Vietnam, Filipina, dan Brunai. [kun]

Tag : timnas

Komentar

?>