Senin, 23 Oktober 2017

Menpora: Atlet Harus Dipenuhi Haknya

Kamis, 31 Agustus 2017 22:48:44 WIB
Reporter : M. Ismail
Menpora: Atlet Harus Dipenuhi Haknya

Sidoarjo (beritajatim.com) - Menpora Imam Nahrawi berjanji akan menindak tegas Asisten Deputi di Kementerian Pemuda dan Olahraga yang membuat laporan tidak sesuai fakta.

Penegasan itu disampaikan pasca adanya curhat atlet tolak peluru yang mengaku belum mendapatkan honor dan fasilitas lainnya. "Saya tidak mau ada laporan asal saya senang. Laporan harus sesuai di lapangan. Tidak hanya sekedar permintaan maaf. Saya akan tindak tegas kalau ada laporan tidak sesuai fakta," kata Menpora usai menghadiri acara kemahasiswaan di UNU Sidoarjo, Kamis (31/8/2017).

Imam mengatakan, dirinya sudah berkomunikasi lansung dengan para atlet. Dari menemui para atlet, Imam banyak mendapat laporan. "Para atlet harus dipenuhi haknya. Mulai honor, sarana olahraga dan lainnya yang mendukung keberlangsungan semua cabang olahraga," imbuhnya.

Ke depan, tambah Imam, pihaknya akan menata masalah dukungan terhadap para atlet, tidak hanya dari ABPN. Melainkan juga harus ada partisipasi masyarakat dalam mendukung kemajuan para atlet dari semua cabor.

"Partisipasi dan dukungan dari masyarakat diharapkan untuk kemajuan para atlet Indonesia. Pemenuhan sarana, alat tanding, infrastruktur olahraga dan lainnya harus dilakukan," tukasnya.

Soal atlet Eki Febri Ekawati, menurut Imam, sudah dilakukan penanganan oleh salah satu bagian di Kementeriannya. Atlet Eki sendiri dalam mengikuti SEA Games tidak ikut kelompok. Sehingga ada administrasi yang harus dilengkapi.

"Mbak Eki juga masih berada di Hongkong, belum kembali ke Indonesia. Pasti haknya atlet akan kami selesaikan. Memang untuk masalah anggaran dari APBN harus dilengkapi sesuai aturan yang ada. Dana APBN keluar, harus ada laporan. Itu sudah ada aturannya," jelas Imam dengan mengucapkan terima kasih kepada atlet Eki.

Seperti diketahui, atlet tolak peluru putri Indonesia peraih emas SEA Games 2017, Eki Febri Ekawati, tengah menyita perhatian netizen sejak Rabu (30/8/2017) malam. Dia membeber keluhan di Medsos soal honornya yang belum dibayar. Pernyataan Eki  menjadi viral di dunia maya.

Eki Febri Ekawati mengaku belum mendapat bayaran dari pemerintah. Padahal Eki Febri Ekawati termasuk atlet berprestasi. Eki Febri Ekawati sukses menyumbangkan medali emas kepada Indonesia dalam SEA Games 2017.

"Saya atlet peraih medali emas SEA Games 2017. Uang Akomodasi (makan,penginapan, dll) Belum juga dibayar dari bulan Januari - Agustus). Padahal SEA Games sudah hampir selesai" ujar Eki Febri Ekawati seperti dimuat dalam akun Instagram @badmintalk_com. [isa/suf]

Tag : sea games

Komentar

?>