Selasa, 22 Mei 2018

Kreatif, Aremania Karnaval saat Arema Indonesia Bertanding

Minggu, 27 Agustus 2017 19:57:28 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Kreatif, Aremania Karnaval saat Arema Indonesia Bertanding

Malang (beritajatim.com) - Kreatifitas Aremania, suporter fanatik Arema Indonesia tidak diragukan lagi. Di tengah pertandingan Arema Indonesia kontra Perseta Tulungagung, ribuan Aremania melakukan karnaval di Stadion Gajayana, Kota Malang, Minggu (27/8/2017).

Karnaval dimulai saat jeda pertandingan. Bagitu wasit meniup peluit tanda habisnya babak pertama, Aremania langsung turun ke sentel ban. Mereka berbaris rapi dan memutari stadion.

Tidak seperti biasanya menggunakan atribut Singo Edan, kali ini Aremania menggunakan berbagai baju daerah, menampilkan kesenian daerah, motor hias dan berbagai kreatifitas lainnya.

Aksi ini mengundang kagum suporter lainnya yang hadir di Stadion Gajayana. Suporter tamu, Lasbas Mania turut memberi apresisasi saat rombongan karnaval melintas di depan tribun yang ditempatkan untuk Lasbas Mania.

"Kenapa kita merayakan di Stadion karena agar suasananya berbeda. Disini juga bisa dilihat, bahwa Aremania menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika,” kata Awan Setiawan perwakilan Aremania Kampus.

Awan menyebut karnaval kali ini sebagai bentuk merayakan HUT RI ke 72. Selain itu aksi kreatifitas Aremania juga dianggap sebagai bentuk dukungan nyata Arema Indonesia pasca statusnya dipulihkan oleh PSSI.

Saat ini Arema Indonesia harus berjuang dari Liga 3 untuk menuju kasta tertinggi. Juara ISL tahun 2010 itu, saat ini berada di peringkat 3 klasemen dengan 17 poin. Arema berpeluang lolos keputaran selanjutnya, karena menunggu hasil pertandingan kontra Persema 1953 yang belum diputuskan oleh Asprov PSSI Jatim. (luc/kun)

Komentar

?>