Sabtu, 23 September 2017

Liga 3

Persid Jember Dipastikan Juara Grup A Zona Jatim

Kamis, 24 Agustus 2017 12:59:51 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Persid Jember Dipastikan Juara Grup A Zona Jatim

Jember (beritajatim.com) - Persid Jember dipastikan menjuarai Grup A Zona Jawa Timur dalam kompetisi sepak bola Liga 3 tahun ini. Klub berjuluk Macan Raung ini tidak perlu menunggu hingga pertandingan terakhir melawan PSSS Situbondo, di Stadion Jember Sport Garden, Kabupaten Jember, Minggu (27/8/2017).

Posisi Persid di puncak klasemen tak akan tergoyahkan, setelah Persewangi mengalahkan PSSS Situbondo 2-1 di Banyuwangi, Rabu (23/8/2017). Dengan hasil tersebut, sekalipun dalam pertandingan terakhir menang di Jember, PSSS hanya akan mengantongi 24 angka. Sementara Persid saat ini sudah mengantongi 26 angka.

Dari 11 kali pertandingan, Persid menang 8 kali, 2 kali seri, dan 1 kali kalah, dengan agregat gol 16-6. Sementara PSSS saat ini masih di posisi kedua dengan 21 poin, dari 11 kali bertanding, 6 kali menang, 3 kali seri, dan 2 kali kalah, dengan agregat gol 21-15.

Persewangi Banyuwangi berada di posisi ketiga, dengan 20 angka dari 11 kali bertanding, 6 kali menang, 2 kali seri, dan 3 kali kalah, dengan agregat gol 20-12. Persewangi dipastikan menjadi runner-up grup, jika pada pertandingan terakhir melawan PSIL Lumajang bisa meraup tiga angka, dan PSSS kalah atau ditahan imbang oleh Persid.


Keberhasilan Persid menjadi juara grup ini terbilang luar biasa. Betapa tidak, para pemain dan ofisial sejak Februari 2017 belum digaji karena Bupati Faida belum merealisasikan dana hibah Rp 1 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jember. Para pengurus harus patungan untuk membiayai operasional klub. Di tengah situasi itu, Sekolah Calon Bintara (Secaba) TNI membantu dengan mempersilakan sebagian bangunan digunakan untuk pemusatan latihan.

Ketua DPRD Jember Thoif Zamroni meminta kepada pemerintah daerah setempat mengapresiasi prestasi Persid ini. "Ini perjuangan luar biasa dari pemain dan manajemen Persid. Perjuangan ini jangan dinafikkan, dan harus kita apresiasi. Pemerintah kabupaten harus mengapresiasi perjuangan Persid karena telah membawa nama harum Jember," katanya.

Dukungan pemerintah daerah, menurut Thoif, bisa memotivasi Persid agar bisa berprestasi lebih tinggi. "Meraih kemenangan demi kemenangan untuk kejayaan Jember. Kita juga harus berterima kasih kepada Secaba (Sekolah Calon Bintara) TNI yang telah memfasilitasi mes. Ini sangat membantu Persid, sehingga anak-anak dalam mengaruhi liga bisa fokus berprestasi," katanya. [wir/ted]

Komentar

?>