Selasa, 21 Nopember 2017

Ponpes Denanyar Juara Region II Jatim Liga Santri Nusantara

Kamis, 24 Agustus 2017 12:33:59 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Ponpes Denanyar Juara Region II Jatim Liga Santri Nusantara

Gresik (beritajatim.com) - Pondok Pesantren (Ponpes) Denanyar Jombang berhasil menjadi jawara di ajang region II Liga Santri Nusantara (LSN) Gresik Cup 2017.

Di partai final Ponpes Denanyar menumbangkan Ponpes Al Muhajirin Mojokerto dengan skor 3-1 yang berlangsung di Stadion Semen Gresik, Kamis (24/08/2017). Sedangkan juara ketiga ditempati Ponpes Bumi Sholawat, Sidoarjo.

Juara satu, dua dan tiga dari hasil region II Jatim LSN itu, nantinya akan bertanding lagi di ajang LSN se-Jawa Timur yang berlangsung di Ponpes Lirboyo, Kediri.

Pertandingan antara Ponpes Denanyar melawan Ponpes Al Muhajirin, Mojokerto berlangsung seru. Kedua kesebelasan bertanding penuh semangat. Kendati terkendala faktor fisik karena bermain di tengah terik matahari.

Ponpes Denanyar layak menjadi juara karena dari segi permainan unggul sedikit atas Ponpes Al Muhajirin. Terlebih lagi, ponpes asal Jombang itu diarsiteki eks pemain Mastran Bandung Raya yang pernah berkiprah di kompetisi Liga Indonesia, Hendriawan Hadi Santoso, dan asisten  pelatih M.Syaifuddin yang notabene merupakan eks kiper Persebaya Surabaya.

Menanggapi hasil kemenangan 3-1 ini, pelatih Ponpes Denanyar Jombang, Hendrawan Hadi Santoso mengatakan, dirinya sangat puas dengan hasil yang diraih oleh anak asuhnya. Pasalnya, dengan jadwal yang padat yang menguras stamina menjadi evaluasi sebelum mengikuti turnamen LSN se-Jawa Timur di Ponpes Lirboyo, Jombang.

"Untuk pertandingan selanjutnya saya lebih menitikberatkan pada peningkatan fisik sebelum turnamen LSN se-Jatim digelar," katanya.

Wakil Bupati Gresik, M.Qosim yang hadir dalam penutupan menuturkan, pelaksanaan LSN region II Jawa Timur berjalan lancar tanpa ada kendala. Terbukti, dari 24 ponpes yang berasal 12 kabupaten/kota yang mengikuti pertandingan tidak ada kericuhan. Ini menandakan pemain asal Liga Santri sudah dibekali mental sebelum bertanding.

"Saya berharap ketiga ponpes yang mewakili LSN region II bisa meningkatkan prestasi lagi di tingkat Jawa Timur," ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia LSN Region II Jatim, Imam Junaidi menuturkan, turnamen ini merupakan kepanjangan tangan dari Kemenpora dalam mencari bibit pemain yang potensial. Selain itu, di ajang tersebut juga memperkuat tali silaturrahmi sesama pondok pesantren.

"Ini juga merupakan sosialisasi gerakan ayo mondok sekaligus mencari bibit pemain," tandasnya. [dny/ted]

Tag : santri

Berita Terkait

    Komentar

    ?>