Selasa, 21 Nopember 2017

Kalah 2-3 atas Mitra Kukar

Persela Kembali Tersungkur di Kandang Sendiri

Senin, 21 Agustus 2017 22:26:52 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Persela Kembali Tersungkur di Kandang Sendiri

Lamongan (beritajatim.com) - Untuk kedua kalinya di putaran kedua kompetisi Liga 1 2017, tuan rumah Persela Lamongan tersungkur di kandang sendiri. Tim asuhan Heri Kiswanto itu dikalahkan 2-3 oleh Mitra Kukar di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (21/8/2017).

Ketiga gol Mitra Kukar diciptakan masing-masing Wiganda Pradika menit ke 58. Sedangkan dua gol tambahan diciptakan oleh Marclei Cesar Chaves menit ke 64, dan eksekusi pinalti menit ke 84. Sedangkan dua gol Persela diciptakan oleh Samsul Arif Munip menit ke 16 melalui titik penalti, dan Ahmad Birul Walidan menit ke 60.

Duel Persela kontra Mitra Kukar berjalan menarik. Sejak kick off, tuan rumah yang berambisi meraih poin penuh langsung bermain agresif. Hasilnya, di menit ke 16 Persela mendapat penalti setelah pemain Persela Edi Gunawan dijatuhkan oleh Hendra Adi Bayauw. Eksekusi yang dilakukan Samsul Arif Munip berjalan mulus karena berhasil mengecoh kiper gaek Mitra Kukar, Joyce Sorongan.

Unggul satu gol, Persela terus menekan pertahanan Mitra Kukar yang digalang eks pemain Persegres Herwin Tri Saputra dkk. Kuatnya lini pertahanan Mitra Kukar membuat pemain depan Persela kesulitan masuk ke area penalti. Skor 1-0 untuk Persela bertahan sampai babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persela yang optimis mampu menaklukan Mitra Kukar justru malah kebobolan di menit ke 58 melalui Wiganda Pradika. Skor pun berubah menjadi 1-1 dan pertandingan semakin menarik.

Menit ke 60 Persela kembali membuat gol keduanya melalui pemain mudanya, Ahmad Birul Walidan. Sehingga, kedudukan menjadi 2-1 untuk Persela. Unggul dua seolah-olah kemenangan sudah ditangan. Namun, kemenangan tersebut berubah saat Mitra Kukar mampu menyamakan skor 2-2 melalui Marclei Cesar Chaves di menit 64.

Saat kedudukan sama kuat 2-2, Persela malah kebobolan untuk ketiga kalinya. Lagi-lagi melalui Marclei Cesar Chaves yang mampu mengecoh kiper Persela, Choirul Huda melalui titik penalti di menit ke 84 hingga babak kedua berakhir.

Menanggapi kekalahan kedua kalinya di kandang selama putaran kedua, pelatih Persela Heri Kiswanto mengatakan, pemainnya mengalami penurunan kendati sudah berusaha semaksimal mungkin.

"Saya akui pemain ada penurunan kepercayaan diri, dan ketiga gol yang terjadi lebih disebabkan kelengahan lini belakang. Ke depan kami segera melakukan instropeksi ke dalam dan harus bangkit di pertandingan selanjutnya," katanya.

Sementara, caretaker pelatih Mitra Kukar, Sukardi Kardok menuturkan, kunci kemenangan atas Persela karena pemainnya bermain lepas sesuai kesepakatan. "Pemain bermain lepas dan saya hanya menekankan bermain sesuai kreasi masing-masing asal bertanggungjawab itu saja," tandasnya. [dny/suf]

Komentar

?>