Selasa, 21 Nopember 2017

Laga Persatu vs Persebaya Tanpa Penonton, Ini Alasannya

Senin, 21 Agustus 2017 19:12:34 WIB
Reporter : M Muthohar
Laga Persatu vs Persebaya Tanpa Penonton, Ini Alasannya

Tuban (beritajatim.com) - Pertandingan lanjutan dalam Liga 2 Indonesia Group 5 antara kesebelasan Persatu Tuban melawan Persebaya Surabaya pada 28 Agustus 2017 mendatang akan tetap berlangsung di Stadion Lokajaya, Kabupaten Tuban.

Namun pertandingan digelar tanpa penonton. Keputusan itu didapat setelah pihak Persatu Tuban melakukan rapat koordinasi dengan pihak keamanan jajaran Kepolisian Resort (Polres) Tuban yang memberikan ijin atas pertandingan itu dengan syarat tanpa penonton.

"Berdasarkan rapat koordinasi dan komunikasi dengan Polres Tuban, pertandingan Persatu melawan Persebaya telah diijinkan di Stadion Lokajaya. Tapi pertandingan berlangsung tanpa penonton," terang Fahmi Fikroni, Manajer Persatu Tuban, Senin (21/8/2017).

Berdasarkan hasil rapat tersebut, pertimbangan tidak adanya penonton dalam pertandingan Persatu melawan Persebaya mengingat kapasitas stadion Lokaya, Kabupaten Tuban yang belum mumpuni. Sehingga dikhawatirkan tidak mampu menampung supporter dari Ronggomania dan juga Bonek yang ingin melihat pertandingan.

"Ada beberapa faktor yang membuat pertandingan diijinkan tanpa penoton. Di antaranya adalah masalah kapasitas stadion Lokajaya yang tidak mungkin mampu menampung puluhan ribu supporter baik dari Ronggomania maupun Bonek," ungkapnya.

Selain itu, pertandingan Persatu Tuban vs Persebaya akan disiarkan secara langsung di televisi. Sehingga para pendukung Persatu Tuban maupun Bonek bisa melihat secara langsung di televisi.

Adapun alasan pihak Persatu Tuban yang menjadi tuan rumah saat menjamu Persebaya nanti tidak mencari pinjaman stadion di daerah lain karena mengingat waktu pertandingan yang sudah mepet. Sehingga Persatu tetap memilih bermain di stadion sendiri meski tanpa penonton.

"Waktunya ini sudah mepet, dan tidak menjamin kita diijinkan juga mas (untuk bermain di stadion lain)," pungkas pria yang akrab dipanggil Roni itu. [mut/but]

Tag : persebaya

Komentar

?>