Rabu, 27 September 2017

Chelsea Kalahkan Tottenham 2-1

Senin, 21 Agustus 2017 07:36:58 WIB
Reporter : -
Chelsea Kalahkan Tottenham 2-1

London (beritajatim.com) - Chelsea meraih kemenangan perdana di Liga Premier Inggris 2017-18 usai mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1. Bek kiri, Marcos Alonso, menjadi pahlawan Chelsea dalam laga tersebut.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadium, Minggu (20/8/2017) malam WIB, Spurs lebih dominan dalam penguasaan bola mencapai 68 persen berbanding 32 persen.

Spurs juga lebih banyak melepaskan shots. Dari 15 percobaan, ada enam yang tepat mengarah ke gawang Chelsea. Sedangkan The Blues dua kali mengarahkan percobaan ke gawang The Lily White.

Menghadapi Chelsea, pelatih Spurs Mauricio Pochettino menurunkan formasi 3-4-1-2 dengan mengandalkan Harry Kane sebagai ujung tombak tunggal. Sementara itu pelatih Chelsea Antonio Conte memakai pola yang sama 3-4-2-1 dengan menurunkan Alvaro Morata sebagai target man.

Chelsea mendapatkan peluang pertama di menit keenam, sundulan Alvaro Morata masih menyamping dari gawang Hugo Lloris. Tiga menit berselang, Spurs merespon lewat sepakan Harry Kane yan digagalkan Courtois dan bola pantulan gagal dimaksimalkan pemain Spurs lainnya.

The Blues membuka keunggulan di menit ke-23. Berawal dari pelanggaran di depan kotak penalti Spurs, Marcos Alonso mengambil kesempatan tendangan bebas. Ia mampu mengarahkan bola ke pojok kanan atas gawang lawan yang gagal dijangkau Lloris. 0-1 Chelsea unggul.

Kane mengancam gawang Chelsea di menit ke-29, meski sudah dikawal dua pemain lawan, ia masih bisa melepaskan sepakan yang digagalkan Courtois.

Peluang terbaik The Lily White hadir di menit ke-41. Sepakan keras Kane dari sisi kanan kotak penalti The Blues masih membentur tiang gawang. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Spurs menggencarkan serangan untuk mencari gol penyeimbang. Mereka tercatat melakukan 13 sepak pojok dan ada enam shots on target yang dilakukan.

Upaya Spurs menyamakan skor terwujud di menit ke-82. Berawal dari situasi tendangan bebas Christian Eriksen disundul Michi Batshuayi ke gawangnya sendiri. Skor imbang 1-1.

Sayangnya, skor imbang tak bertahan lama. Enam menit berselang gawang Spurs kembali kemasukan gol dari Marcos Alonso. Kali ini, ia meneruskan umpan Wilian di sisi kanan pertahanan Spurs untuk kemudian melepaskan sepakan kaki kiri keras yang gagal dihentikan Lloris.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Chelsea. Hasil ini membuat Chelsea naik ke posisi ke-12 sementara Spurs tetap berada di peringkat sembilan. [inilah.com]

Susunan Pemain

TOTTENHAM HOTSPUR
: Lloris, Vertonghen, Alderweireld, Trippier (Janssen 90+2'), Davies (Sissoko 80'), Dembele, Wanyama, Eriksen, Alli, Dier (Son 68'), Kane

CHELSEA: Courtois, David Luiz, Marcos Alonso, Ruediger, Christensen, Moses, Bakayoko, Kante, Willian (Pedro 78'), Morata (Batshuayi 79')

Tag : liga inggris

Komentar

?>