Selasa, 21 Nopember 2017

Imbas 'Gol Hantu', Hakim Garis Persid vs Assyabaab Dikawal Polisi

Minggu, 20 Agustus 2017 20:17:31 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
  • Imbas 'Gol Hantu', Hakim Garis Persid vs Assyabaab Dikawal Polisi
  • Imbas 'Gol Hantu', Hakim Garis Persid vs Assyabaab Dikawal Polisi

Jember (beritajatim.com) - Hakim garis Sofi Aldhi dari Kota Kediri keluar dari lapangan dengan dikawal polisi, usai pertandingan antara Persid melawan Assyabaab Bangil, di Stadion Jember Sport Garden, Kabupaten Jember, Minggu (20/8/2017).

Sofi mengesahkan gol Ajudya Eka Kurniawan pada menit 75. Gol itu hasil tendangan keras Eka yang memanfaatkan umpan lambung Hamdani. Bola tak bisa diantisipasi Riyadus Solihin dan meluncur keras ke gawang. Salah satu pemain Assyabaab berusaha menyapu bola ke depan. Wasit Andi Susanto meniup peluit tanda terjadinya gol, setelah Sofi menyatakan bola sudah melewati garis gawang. Kedudukan berubah 2-1 untuk Persid dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Usia pertandingan ofisial Assyabaab langsung merangsek meja inspektur pertandingan dan menyampaikan protes. Bahkan salah satu ofisial mencoba mendekati Sofi yang keluar dari lapangan dengan didampangi petugas kepolisian. "Jangan kayak begitu, Mas. Main bola semua sudah pintar. Kita dikerjai tidak apa-apa. Tapi jangan kayak begitu," kata Irfan, salah satu dari tim pelatih Assyabaab.

Irfan juga mendekati wasit. "Dosa Sampeyan, Mas. Jangan ketawa. Orang Jember pintar main bola semua. Tidak bangga menang kayak begitu," katanya.

Irfan memuji permainan Persid. "Tuan rumah bagus. Kami lebih bagus. Saya tidak protes permainan Persid. Tapi saya sangat kecewa wasit. Saya yakin penonton di tribun atas lebih tahu. Saya yakin orang Jember tidak mungkin bangga dengan menang seperti itu," katanya.

"Saya bangga dengan pemain saya. Saya berterima kasih dengan pemain Jember. Hormat dengan pemain Jember. Mereka fair. Penonton lebih tahu. Saya tidak akan banyak komen," kata Irfan.

Irfan yakin dalam pertandingan berikutnya Assyabaab akan mencuri poin saat bertandang ke kandang PSIL Lumajang. "Tapi saya minta agar wasit fair. Ini pemain muda. Jangan dirusak mental mereka.  

Pertandingan berakhir 2-1 untuk Persid. Dua gol Persid dicetak dua pemain belakang, Ahmad Hamdani pada menit 5 dan Ajudya Eka Kurniawan pada menit 75. Gol balasan Assyabaab dicetak Achmad Yusuf pada menit 56. [wir/but]

Komentar

?>