Sabtu, 23 September 2017

SEA Games 2017

Kontra Timor Leste, Luis Milla Bakal Rotasi Pemain

Sabtu, 19 Agustus 2017 23:40:57 WIB
Reporter : -
Kontra Timor Leste, Luis Milla Bakal Rotasi Pemain

Selangor - Pelatih timnas Indonesia U-22 Luis Milla bakal merombak pemain saat bertemu Timor Leste pada laga penyisihan Grup B SEA Games 2017 Kuala Lumpur di Stadion Majlis Perbandaraan MP Selayang, Selangor, Minggu (20/8/2017).

Pelatih berkebangsaan Spanyol ini mengatakan, beberapa pemain utama akan diistirahatkan karena masih lelah setelah mengalahkan Filipina dengan skor 3-0.

"Pertandingan sangat mepet jadi akan dilakukan rotasi. Saat ini, ada beberapa pemain yang agak terasa lelah setelah lawan Filipina," ujar asisten pelatih timnas Indonesia Bima Sakti kepada GoNews.co di Selangor, Sabtu (19/8/2017).

Gelandang bertahan Muhammad Hargianto juga diragukan tampil karena ada masalah di lutut kanan. Namun, Bima memastikan jika pemain jebolan Diklat Ragunan itu absen sudah ada pengganti yang siap.

"Kondisi Hargianto akan kami lihat sampai besok. Sekarang tahap terapi karena ada problem di lutut sebelah kanan," jelasnya.

Saat menghadapi Filipina, Hargianto bermain cukup apik. Dia mampu menahan serangan Filipina hingga tak sampai menembus jantung pertahanan. Dia juga membantu serangan dan menyumbangkan satu gol ke gawang Filipina.

Bima Sakti menambahkan, pihaknya juga sudah mempelajari gaya permainan Timor Leste. Pola yang dimainkan adalah 4-1-4-1.

Dengan skema seperti itu, Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan diinstruksikan agar menampilkan permainan cepat untuk membongkar barisan belakang lawan.

"Sebelum berangkat ada sesi video untuk melihat bagaimana gambaran kinerja pemain Timor Leste. Bagaimana mereka saat bertahan, menyerang dan set piece. Mereka sangat bahaya. Kami harus fokus dan tetap konsentrasi," jelasnya.

Di atas kertas, Indonesia lebih unggul dari Timor Leste. Skuad Garuda Muda sejauh ini belum pernah dipermalukan negara pecahan Indonesia ini. Apalagi pada dua laga sebelumnya saat penyisihan Grup B, Timor Leste sudah ditaklukkan Vietnam 0-4 dan kalah dari Thailand 0-1.

Kendati demikian, pemain sayap Indonesia Rezaldi Hehanusa enggan meremehkan pasukan Timor Leste. "Kita tidak bisa menganggap remeh mereka karena semua lawan pasti ingin menang dan ingin lolos. Kami harus kerja keras setiap pertandingan," katanya. [kun]

Komentar

?>