Selasa, 21 Nopember 2017

Kekalahan PSIM Karena Faktor Mental

Rabu, 16 Agustus 2017 23:26:01 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Kekalahan PSIM Karena Faktor Mental

Surabaya (beritajatim.com) - Lagi-lagi faktor suporter menjadi kekalahan tim lawan ketika Persebaya Surabaya bermain laga home, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (16/8/2017) melawan PSIM Jogjakarta.

Ananto, Ass pelatih PSIM Jogjakarta mengatakan jika faktor mental menjadi salah satu alasan kekalahan timnya saat melawan Persebaya. "Tiga hari sebelum pertandingan saya telah menekankan kepada para pemain untuk bisa membaca karakter permainan Persebaya," kata Ananto.

"Namun pemain kita belum siap secara mental, dengan suporter Persebaya yang begitu banyak di stadion harusnya para pemain bisa terpacu untuk melawan dan memanfaatkan peluang, namun itu tidak tampak. Anak-anak hanya bisa memanfaatkan peluang di menit akhir dengan satu poin," ungkap Ananto usai konferensi press.

Meski menyesali kekalahan, tim besutan Erwan Hendrawanto ini mengakui seharusnya bisa mengimbangi skor di babak pertama jika tendangan penalti tidak diberikan kepada tim Bajul Ijo. Namun sekali lagi ini adalah faktor keberuntungan bagi Rendy Irwan dkk.

Atas kekalahan kekalahan 2-1 di kandang Persebaya, Laskar Mataram akan mengevaluasi di sisi pertandingan home selanjutnya. Dengan begitu mereka lebih fight, karena pada dasarnya pertandingan di kandang adalah harga mati. [way/suf]

Tag : persebaya psim

Komentar

?>