Sabtu, 21 Oktober 2017

Akibat Kondisi Tim Tidak Kondusif

Lawan Persipura, Persegres Andalkan Kesabaran

Minggu, 13 Agustus 2017 21:33:42 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Lawan Persipura, Persegres Andalkan Kesabaran

Gresik (beritajatim.com) - Kondisi tim yang tidak kondusif membuat Persegres Gresik hanya pasrah, dan sabar saat meladeni tim papan atas Persipura Jayapura di laga lanjutan kompetisi Liga 1 2017 besok malam (14/8) di Stadion Petrokimia Gresik.

Pasca ditinggal 10 pemain inti dan dua pemain asingnya, kondisi terakhir skuad Persegres ibarat seperti 'anak itik kehilangan induknya'. Janji manajemen yang bakal mendatangkan marque player di putaran kedua tinggal janji. Dua pemain baru yang didatangkan yakni Sasa Zecevic, dan Yusuke Kato belum bisa diturunkan saat meladeni Persipura karena terganjal administrasi. Kondisi tersebut semakin memperparah tim yang berjuluk laskar 'Kebo Giras' dalam mendulang poin.

"Kami siap saja melawan Persipura meski dengan kondisi tim yang tidak solid," ujar asisten pelatih Khusaeri melalui pelatih Hanafi yang dipinjam lisensinya kepada wartawan, Minggu (12/08/2017).

Menghadapi Persipura, nantinya Hanafi memberi masukan ke asisten pelatih Khusaeri. Pasalnya, selain pernah cukup lama menangani aktivitas bola di bumi Papua. Ada trik tersendiri guna meredam agresifitas pemain Persipura.

"Saya sudah sering ketemu sama tim Persipura. Kuncinya hanya satu konsisten dan sabar. Tidak lupa juga mental pemain agar di pertandingan besok meraih hasil yang terbaik," ujarnya.

Diakui Hanafi Boas Sallosa dkk jago melakukan dribbling. Untuk meredamnya, pemain Persipura harus dipaksa bermain di tengah dan lebih banyak melakukan long passing.

"Kuncinya ya cuma itu jangan sampai mereka seenaknya driblling saat memegang bola," tandasnya.

Dalam latihan sore tadi, pemain Persegres masih bersemangat melakukan latihan. Kendati gaji mereka selama dua bulan rumornya belum dibayar oleh manajemen. Agus Indra dkk berlatih game dan diawasi langsung oleh asisten pelatih Khusaeri. [dny/but]

Tag : persegres

Komentar

?>