Jum'at, 20 Oktober 2017

Berbalut Semangat, Pesilat Pagar Nusa Latihan Perdana

Minggu, 13 Agustus 2017 17:36:44 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Berbalut Semangat, Pesilat Pagar Nusa Latihan Perdana

Jombang (beritajatim.com) - Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa, Kecamatan Gudo, Jombang, mulai melakukan latihan perdana di halaman SMU A Wahid Hasyim setempat, Minggu (13/8/2017). Kebanyakan dari mereka adalah para pelajar.

Pasalnya, pencak silat tersebut sudah menjadi kegiatan ekstrakurikuler di SMU A Wahid Hasyim, Gudo. Dengan memakai seragam warna hitam, para pelajar tersebut berbaris dengan rapi. Usai melakukan pemanasan, para pesilat juga memperaktikkan jurus dan tendangan.

Pengurus MWC NU Kecamatan Gudo, H Agus Efendy mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi positif kepada para pelajar yang mengikuti kegiatan tersebut. Karena dengan mengikuti PSNU Pagar Nusa, para pelajar tersebut akan melakukan kegiatan yang bersifat positif.

"Pemuda-pemudi NU harus bangkit, salurkan energi ke hal positif. Makanya di sekolah ini, murid-murid kita berikan ekstrakurikuler pencak silat Pagar Nusa. Kita juga mengajak anggota IPNU-IPPNU untuk ikut Pagar Nusa. Insya Allah kita masukkan Pagar Nusa sebagai ekstrakulikuler sekolah," ujar Agus yang juga menjabat sebagai Katua Yayasan di sekolah itu.

Acara latihan perdana itu juga dihadiri Wakapolsek Gudo Iptu Susilo. Menurut Susilo, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan NU. "Karena sejak era perjuangan, NU selalu bersama NKRI dengan Pancasila. Maka dari itu, silakan berlatih dengan semangat, dan tebarkan energi positif NU di daerah ini," kata Susilo berpesan.

Ketua PSNU Pagar Nusa Gudo Jombang Dimas Cokro Pamungkas (Gus Dimas) menambahkan, peserta yang hadir dalam latihan tersebut bukan hanya dari Gudo. Namun juga daerah sekitar, bahkan ada yang berasal dari Kabupaten Kediri.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa melihat semangat dan kekeluargaan pemuda NU di Jombang. Melihat pemuda-pemudinya semacam ini, saya yakin masa depan NU di kota santri semakin cerah," ujar Gus Dimas. [suf]

Tag : pencak silat

Komentar

?>