Sabtu, 21 Oktober 2017

Laga Madura United vs Bali United Sarat Gengsi

Minggu, 13 Agustus 2017 07:56:00 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Laga Madura United vs Bali United Sarat Gengsi
Salah satu laga tim Madura United. [Foto: samsul/bj.com]

Pamekasan (beritajatim.com)--Laga sengit dan sarat gengsi bakal tersaji saat Bali United FC menjamu Madura United FC pada pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (13/8/2017) malam nanti.

Pertemuan tim berjuluk Serdadu Tridatu dengan Laskar Sape Kerrab disinyalir juga akan menyajikan 'perang' bintang. Terlebih keduanya sama-sama memiliki pemain bintang yang nantinya laga bakal menjadi ajang pembuktian kualitas dan skill mereka.

Bali United dihuni sejumlah pemain berkelas, di antaranya merupakan bintang tim nasional, sebut saja Irfan Bachdim hingga Sylvano Dominique Comvalius. Sementara Madura United menyertakan Bayu Gatra Sanggiawan, Fachruddin Aryanto hingga Slamet Nurcahyo.

Namun sayang, marquee player Madura United Peter Osaze Odemwingie yang tengah melorot ke posisi kedua daftar top skor sementara Liga 1 gagal memperkuat tim akibat sanksi yang diterimanya. Apalagi posisinya sebagai top skor justru sudah digeser penyerang Bali United Sylvano Dominique Comvalius dengan torehan 14 gol.

Pemain bintang lain milik tim tamu yang baru resmi menandatangani kontrak bersama tim Thiago Furtuoso. Juga berpeluang menjalani debut sekaligus menjadi alternatif di sektor depan guna mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Peter Odemwingie.

Pada leg pertama, Madura United berhasil mengalahkan Bali United dengan skor lumayan telak 2-0 pada laga yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan. Dua gol kemenangan berkat sontekan cantik Bayu Gatra Sanggiawan dan gol penalti Odemwingie.

Saling klaim sebagai yang terbaik pada paruh musim juga menjadi bumbu panas tersendiri bagi kedua tim. Apalagi pada saat itu, mereka sama-sama mengoleksi sebanyak 32 poin dari 17 laga yang mereka jalani.

Bahkan Bali United juga dikabarkan melayangkan protes terhadap regulator kompetisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB). Karena menempatkan Madura United sebagai tim juara paruh musim, terlebih mereka sangat yakin dengan jumlah agregat gol lebih baik dari sang rival.

Tidak hanya itu, keduanya juga semakin menambah aroma panas dan gengsi. Kali ini giliran Stefano Lilipaly yang digadang-gadang bakal menjadi bagian dari keluarga besar Madura United FC, justru merapat dan meneken kontrak bersama Bali United FC.

Memang saat ini tim tamu mulai sedikit berbangga karena bisa memuncaki klasemen sementara dengan raihan sebanyak 35 poin dari 18 laga yang dijalani. Sementara Bali United melorot ke posisi kelima klasemen dengan raihan total sebanyak 32 poin dari jumlah laga yang sama.

Selisih 3 poin di antara keduanya terjadi pasca laga perdana putaran kedua bergulir, Bali United gagal menambah poin usai dikalahkan Persipura dengan skor telak 3-1 pada pekan ke-18 di Stadion Mandala, Jayapura.

Sementara itu, Madura United sukses mengamankan poin sekaligus menambah jumlah poin pasca mengalahkan Persela Lamongan yang notabene sebagai tim 'penjanggal' dengan skor tipis 2-1 di SGRP Pamekasan. [air/pin]

Komentar

?>