Sabtu, 21 Oktober 2017

AQ: Rekruitmen Pemain Jadi Tanggung Jawab Pelatih

Sabtu, 12 Agustus 2017 13:40:16 WIB
Reporter : Samsul Arifin
AQ: Rekruitmen Pemain Jadi Tanggung Jawab Pelatih

Pamekasan (beritajatim.com) - Madura United FC bergerak agresif dalam berburu pemain guna melengkapi komposisi skuad pada jendela transfer paruh musim kompetisi Liga 1.

Bahkan beberapa nama sudah mereka kontrak pasca melepas beberapa pemain di akhir putaran pertama kompetisi yang digagas PT Liga Indonesia Baru (LIB). Di antanya duo leguin asing Cameroon Watson (Australia) dan Thiago Furtuoso (Brasil).

Masuknya dua pemain tersebut diplot untuk mengisi posisi kosong yang diringgalkan Dane Milovanovic (Australia) dan Sanogo Boubacar (Pantai Gading). Bahkan sebelumnya manajemen juga sempat mengontrak Khairullah Abdelkbir (Maroko) untuk menggantikan Sanogo, namun akhirnya lebih memilih eks Bhayangkara Thiago Furtuoso.

Tidak hanya itu, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab juga berambisi untuk kembali mendatangkan satu pemain naturalisasi untuk melengkapi komposisi skuad. Disinyalir ia sebagai sosok gelandang tangguh yang bisa menjaga kedalaman tim.

Beredar kabar dari internal klub jika sosok tersebut adalah Stefano Lilipaly yang memperkuat tim asal Belanda, namun akhirnya Lilipaly justru merapat bersama Bali United FC dan sudah dipastikan sebagai bagian dari Serdadu Tridatu.

"Perdebatan memilih pemain itu selalu hangat dan seru, menyatukan pemikiran. Karena kami penikmat bola," kata Presiden Madura United FC Achsanul Qosasi, dikutip dari laman salah satu jejaring media sosial (medsos) klub yang menampilkan gambar trio pemangku kebijakan tim kebanggaan suporter Madura Bersatu, Sabtu (12/8/2017).

Tidak hanya itu, komunikasi intens sudah dilakukan jajaran manajemen bersama calon pemain. Namun semua keputusan juga mengacu terhadap kebutuhan tim yang secara teknik menjadi wewenang pelatih. "Ujungnya tetap pelatih yang menang dan pelatih harus bertanggungjawab," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Madura United FC juga berupaya untuk kembali mendatangkan pemain guna merealisasikan ambisi untuk tampil di kompetisi lever Asia, yakni AFC di musim depan. [pin/kun]

Komentar

?>