Senin, 18 Desember 2017

Liga 2

Persebaya Tahan Imbang Persepam 2-2

Kamis, 10 Agustus 2017 19:08:28 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Persebaya Tahan Imbang Persepam 2-2

Pamekasan (beritajatim.com) - Persepam-MU bermain imbang 2-2 saat menjamu Persebaya Surabaya pada lanjutan Babak Kualifikasi Grup 5 Liga 2 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Kamis (10/8/2017).

Pada laga tersebut, tim berjuluk Laskar sape Ngamok tertinggal lebih dulu dari Bajul Ijo. Bahkan tercatat tim tamu selalu unggul dari total empat gol yang bersarang ke gawang masing-masing tim.

Memasuki 5' menit sejak kick off, Persepam sudah tertinggal 0-1 dari Persebaya melalui gol yang dicetak M Hogi Novrian. Dibalas oleh Fajar Legian Siswanto melalui eksekusi tendangan penalti pada menit ke-14'.

Namun Misbakus Salikin dan kawan-kawan kembali unggul pada menit 30' berkat aksi heroik Irfan Jaya. Persepam kembali tertinggal 1-2 dari Persebaya hingga 45' menit babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, kedua tim langsung bermain agresif. Jual beli serangan menjadi hiburan tersendiri bagi suporter yang didominasi oleh ribuan Bonek Mania yang menghijaukan tribun stadion yang terletak di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan.

Beberapa kali kedua tim sempat menciptakan peluang, namun sayang tidak satupun peluang tersebut berbuah gol. Bahkan beberapa kali pemain dari masing-masing tim juga harus melakukan sejumlah pelanggaran dan membuat laga semakin memanas.

Akhirnya, Persepam kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat gol yang dicetak Faris Aditama saat laga memasuki menit 77'. Laga pun berlangsung semakin menarik dengan ambisi yang diusung masing-masing kesebelasan.

Namun 10' menit berselang, tepatnya saat laga memasuki menit 88'. Persepam mulai melakukan protes terhadap kinerja hakim garis yang dinilai sangat merugikan tim tuan rumah.

Parahnya, saat laga memasuki masa injury time. Tendangan Faris Adithama yang diblok pemain bertahan Persebaya. Justru dinyatakan tidak gol dengan keputusan hakim garis yang tidak mengangkat bendera tanda gol.

Hal itu pun memancing emosi pemain hingga Offisial Persepam, sehingga mereka langsung berlari menuju arah hakim garis dan kericuhan pun terjadi saat laga menyisakan waktu sekitar 1' menit.

Kericuhan tersebut membuat pihak keamanan langsung bersikap taktis dan mengamankan wasit menuju ruang wasit di SGRP Pamekasan. Akhirnya laga pun dinyatakan berakhir dengan kedudukan 2-2 untuk kedua tim. [pin/kun]

Komentar

?>