Selasa, 22 Agustus 2017

Liga Remaja 2017

Lolos 8 Besar Zona Jatim, Persid Didanai dengan Patungan

Kamis, 10 Agustus 2017 17:32:10 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Lolos 8 Besar Zona Jatim, Persid Didanai dengan Patungan

Jember (beritajatim.com) - Klub Persid U-17 Jember akhirnya lolos ke kompetisi sepak bola Babak Delapan Besar Liga Remaja Zona Jawa Timur.

Namun di balik sukses itu, para pengurus dan manajemen Persid harus patungan agar bisa memberangkatkan tim ke Kabupaten Nganjuk.

Persid mengantongi tujuh angka dari tiga pertandingan Grup Q yang digelar di Stadion Anjuk Ladang, 7-10 Agustus 2017. Anak-anak asuhan legenda Barito Putra Fachmi Amiruddin ini bisa mengalahkan Persenga Nganjuk 4-3, Persatu Tuban 2-0, dan bermain imbang 1-1 dengan Persema 1953 Malang.

Babak Delapan Besar Liga Remaja Zona Jatim akan digelar pada 6 September 2017. Delapan tim akan berhadapan dengan sistem gugur di tempat netral. "Kami butuh persiapan lebih intensif, dan selanjutnya agar dana lekas digelontorkan. Ini sangat darurat," kata Manajer Persid U-17 Sutikno, Kamis (10/8/2017).

Sutikno dan para pengurus Persid patungan agar tim bisa berangkat ke Nganjuk. "Kemarin pakai talangan-talangan lagi. Talangan dari teman-teman pengurus askab (asosiasi kabupaten). Ada yang punya Rp 10 juta kami bawa, pumya Rp 15 juta kami bawa," jelasnya.

Sutikno sendiri menanti realisasi dana hibah Rp 1 miliar dari APBD 2017 untuk Persid. "Persyaratan sudah masuk semua (ke Pemkab Jember). Tinggal Ibu Bupati tanda tangan waktu penghibahan. Sementara itu kalau kami mengandalkan cari donatur dan mengamen, tetap tidak berjalan semua," katanya.

Sutikno mengaku butuh uang Rp 50 juta untuk memberangkatkan para pemain ke Nganjuk. "Itu pun press (mepet)," katanya. [wir/ted]

Komentar

?>