Senin, 18 Desember 2017

Persid Jember Lolos 8 Besar Liga Remaja Jatim

Kamis, 10 Agustus 2017 16:59:33 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Persid Jember Lolos 8 Besar Liga Remaja Jatim

Jember (beritajatim.com) - Di tengah krisis finansial, Persid U-17 Jember berhasil lolos ke babak Delapan Besar Liga Remaja Zona Jawa Timur.

Dalam pertandingan terakhir Grup Q di Stadion Anjuk Ladang, Kabupaten Nganjuk, tim berjuluk Macan Raung itu mengalahkan Persatu Tuban 2-0 (0-0), Kamis (10/8/2017).

Dua gol Persid dicetak Hairul Umam pada menit 65 dan Richard Arbed pada menit 67. Dengan hasil itu, Persid tak perlu menanti hasil pertandingan jam kedua antara Persema 1953 Malang melawan tuan rumah Persenga yang tengah berlangsung saat berita ini ditulis.

Dengan mengantongi nilai tujuh dari dua kemenangan dan satu hasil seri, anak asuhan Fachmi Amiruddin ini bisa lolos ke babak selanjutnya minimal dengan predikat runner-up terbaik di antara semua runner-up di enam grup.

Sebelum menang lawan Persatu, Persid berhasil mengalahkan Persenga 4-3 dan bermain imbang 1-1 melawan Persema 1953.

Melawan Persatu, Persid tampil dominan. Anak-anak Tuban tidak bisa berkutik menghadapi permainan taktis Richard Arbed dan kawan-kawan. Namun ketidaktenangan membuat para pemain Persid gagal mengonversi peluang menjadi gol. Gol baru datang pada babak kedua. Semua gol berasal dari skema permainan terbuka.

"Permainan Persatu tidak berkembang. Mungkin karena mereka masih terbebani setelah kalah 1-6 dari Persema 1953. Kami berterima kasih kepada warga Jember yang mendoakan anak-anak," kata Fachmi.

Manajer Persid U-17 Sutikno puas dengan hasil tersebut. "Sesuai target. Ini tadi Persatu sebenarnya masih berpeluang lolos kalau menang. Mereka mengincar predikat runner-up terbaik untuk lolos ke babak selanjutnya," katanya.

Babak Delapan Besar Liga Remaja Zona Jatim akan digelar pada 6 September 2017. Delapan tim akan berhadapan dengan sistem gugur di tempat netral. "Kami butuh persiapan lebih intensif lagi," kata Sutikno.

Sepulang dari Nganjuk, Fachmi akan meliburkan para pemain setidaknya dua hari. "Setelah itu, kami berlatih lagi," katanya. [wir/ted]

Komentar

?>