Senin, 18 Desember 2017

Grup Q Liga Remaja Zona Jatim 2017

Ketat, Persid Jember Kalahkan Tuan Rumah Persenga 4-3

Selasa, 08 Agustus 2017 17:23:10 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Ketat, Persid Jember Kalahkan Tuan Rumah Persenga 4-3
Foto Ilustrasi

Jember (beritajatim.com) - Persid U-17 Jember berhasil mengalahkan tuan rumah Persenga 4-3 (3-1), dalam pertandingan sepak bola turnamen Liga Remaja Grup Q Zona Jawa Timur, di Stadion Anjuk Ladang, Kabupaten Nganjuk, Selasa (8/8/2017).

Persid sempat unggul 3-1 pada babak pertama melalui Hairul Umam pada menit 15, Richard Arbed pada menit 31, dan M. Rifki Rizal pada menit 36. Satu-satunya gol Persenga dicetak Andika melalui titik putih penalti.

Gol terjadi karena kesalahan penjaga gawang Persid Yulian Nur yang memaksakan diri mengambil bola hingga bertabrakan dengan pemain Persenga. "Padahal kalau dilepas, bola juga keluar lapangan," kata pelatih Persid Fachmi Amiruddin.

Yulian terkena kartu kuning dan tidak bisa bermain dalam pertandingan terakhir melawan Persatu Tuban, Kamis (10/8/2017), karena akumulasi kartu. Sebelumnya, Yulian terkena kartu kuning pada pertandingan putaran pertama di Malang, Mei silam.

Babak kedua, Persenga sempat memperkecil ketinggalan melalui M. Afif pada menit 46. Namun sembilan menit kemudian, Richard mengubah skor menjadi 4-2 melalui titik putih penalti. Persid mendapat hadiah penalti dari wasit Teguh Sarwa dari Blitar, setelah Andika Ramadani dijatuhkan pemain belakang Persenga Aldimas pada menit 54.

Menit ke-75, pelatih Persenga Siswanto memasukkan penyerang Rohmad Feri menggantikan gelandang Afriansyah. Intensitas serangan pun meningkat. Namun Rohmad baru mencetak gol di menit 90, memanfaatkan keteledoran pemain belakang Persid.

"Dari sisi kualitas permainan, hari ini anak-anak bermain lebih baik dibandingkan saat melawan Persema 1953 kemarin. Tapi anak-anak masih teledor. Sayang tadi menit terakhir kebobolan. Padahal selisih gol ikut menentukan lolos-tidaknya Persid," kata Fachmi.

Dengan hasil ini, Persid memimpin klasemen sementara Grup Q dengan nilai empat. Pertandingan kedua antara Persema 1953 melawan Persatu Tuban masih berlangsung, saat berita ini ditulis. [wir/but]

Komentar

?>