Senin, 18 Desember 2017

Liga Remaja

Persid Jember Ditahan Imbang Persema 1953 di Nganjuk

Senin, 07 Agustus 2017 22:25:42 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Persid Jember Ditahan Imbang Persema 1953 di Nganjuk

Jember (beritajatim.com) - Persid Jember ditahan imbang 1-1 (0-0) oleh Persema 1953 Malang, dalam pertandingan kompetisi Liga Remaja, Grup Q Zona Jawa Timur, di Stadion Anjuk Ladang, Kabupaten Nganjuk, Senin (7/8/2017).

Persid sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Acan Nuri pada menit 49. Hairul Umam berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada menit 61, satu menit setelah masuk ke dalam lapangan menggantikan pemain tengah Persid M. Hunafi Asisi.

Pertandingan berjalan keras dan cepat. Wasit Ahmad Romadhon dari Blitar mengeluarkan empat kartu kuning untuk pemain Persid, masing-masing kepada Abdul, Richard Arbed, M. Hifni, dan M. Rifki Rizal. Sementara dari kubu Persema 1953, tiga pemain diganjar kartu kuning, yakni Angga PD, Guntur Elang, dan Bayu Aji.

Manajer Persid Sutikno bangga dengan perjuangan para pemain. "Pertandingan berjalan ketat dan saling serang sejak awal. Kami memang selalu 'fifty-fifty' (sama kuat) kalau dengan Malang. Tapi sebenarnya peluang lebih banyak kami," katanya.

Striker Persid Rifki Rizal tak berkutik, karena dikawal ketat dua pemain Persema. Akhirnya, pelatih Fahmi Amiruddin memasukkan pemain depan Hamas Gion menggantikan Robby Afil pada menit 54 dan pemain depan Hairul Umam menggantikan pemain tengah Asisi. Pergantan ini membuat Persid memainkan empat pemain depan, dan formasi berubah dari 4-3-3 menjadi 4-2-4.

"Selasa (8/8/2017) besok kami akan berhadapan dengan tuan rumah Persenga. Insya Allah kami bisa merebut poin penuh. Baru, Kamis berikutnya menghadapi Persatu Tuban," kata Sutikno.

Dengan hasil pertandingan ini, Persid menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup Q di bawah Persatu Tuban dengan angka 1. Persatu dalam pertandingan pertama berhasil mengalahkan tuan rumah Persenga Nganjuk 2-1. [wir/suf]

Komentar

?>