Sabtu, 21 Oktober 2017

Hibah Persid Dianggarkan Lagi dalam Perubahan APBD Jember 2017

Senin, 07 Agustus 2017 18:15:38 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Hibah Persid Dianggarkan Lagi dalam Perubahan APBD Jember 2017
Persid Jember

Jember (beritajatim.com) - DPRD Jember memperjuangkan penganggaran dana hibah untuk klub sepak bola Persid dalam Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2017 mendatang.

Persid mendapat bantuan dana hibah Rp 1 miliar dari APBD 2017. Namun hingga saat ini Bupati Faida belum juga merealisasikannya, salah satunya karena ada dualisme kewenangan atas Persid antara pengurus dan Yayasan Persid Jember.

Gara-gara belum terealisasinya dana hibah itu, pemain dan ofisial Persid belum menerima gaji sejak Februari 2017.

"Sudah saya komunikasikan (dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dedi M. Nurahmadi), dan beberapa hari lalu saya sudah berkomunikasi dengan Pak Kajari (Kepala Kejaksaan Negeri Jember Ponco Hartanto) agar hibah untuk membantu Persid bisa segera cair," kata Wakil Ketua DPRD Jember Ayub Junaidi.

"Insya Allah cairnya tidak pada saat ini, tapi menunggu proses PAK (Perubahan Anggaran Keuangan atau Perubahan APBD 2017). Ini karena aturan dan regulasinya harus seperti itu," tambah Ayub.

Ayub mendengar bahwa sudah tak ada persoalan lagi terkait dualisme kewenangan dan pengelolaan atas Persid. "Perintah dari kejaksaan juga seperti itu, agar tak ada konflik internal," katanya.

Dedi M. Nurahmadi mengatakan, realisasi dana hibah untuk Persid dalam proses. "Saya belum tahu apakah yang dimaksud dengan perubahan anggaran. Masih dalam proses," katanya. [wir/ted]

Komentar

?>