Selasa, 22 Agustus 2017

Gaya Main Persid Jember Mirip Timnas U19

Senin, 07 Agustus 2017 17:04:40 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Gaya Main Persid Jember Mirip Timnas U19
Ayub Junaidi menyaksikan Persid di JSG bersama Ketua Gerindra Jember Satib.

Jember (beritajatim.com) - Sekian lama tidak menyaksikan klub Persid bermain dalam kompetisi sepak bola resmi di Stadion Jember Sport Garden, Wakil Ketua DPRD Jember Ayub Junaidi dibikin terkagum-kagum.

"Saya tidak menyangka melihat permainan Persid melawan Persebo Muda Bondowoso dalam kompetisi Liga 3 kemarin. Saya selama ini hanya mengikuti Persid di media massa. Ternyata mirip dengan permainan tim nasional Indonesia U19," kata Ayub.

Menurut Ayub, gaya bermain Persid tidak seperti dulu. "Mereka bermain gaya sepak bola modern: umpan dari kaki ke kaki, 80 persen passing mereka bagus. Ini bibit-bibit yang harus kita jaga dan ini aset untuk Jember ke depan," katanya.

Dalam pertandingan melawan Persebo Muda, Persid menang 4-1. Empat gol Persid dicetak Elit Wahyudi pada menit 14, Ajudya Eka Kurniawan pada menit 21, Atfal Khoirul pada menit 56, dan Ali Hasan pada menit 87. Gol tunggal Persebo dicetak Anullah Qulubi pada menit 8.

Ayub menilai, pemerintah daerah patut menjaga bibit-bibit muda sepak bola ini. "Sudah saya komunikasikan (dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dedi M. Nurahmadi), dan beberapa hari lalu saya sudah berkomunikasi dengan Pak Kajari (Kepala Kejaksaan Negeri Jember Ponco Hartanto) agar hibah untuk Persid bisa segera cair," katanya.

Persid mendapat bantuan dana hibah Rp 1 miliar dari APBD 2017. Namun hingga saat ini Bupati Faida belum juga merealisasikannya, salah satunya karena ada dualisme kewenangan atas Persid antara pengurus dan Yayasan Persid Jember. [wir/but]

Komentar

?>