Senin, 21 Mei 2018

Liga Remaja

Misi Wajib Jember United: Hancurkan Deltras!

Kamis, 20 Juli 2017 23:45:07 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Misi Wajib Jember United: Hancurkan Deltras!
Pelatih Jember United Deni Aryanto

Jember (beritajatim.com) - Jember United punya misi wajib dalam laga terakhir kompetisi sepak bola Liga Remaja Grup B Zona Jawa Timur di Lapangan Sekolah Calon Bintara (Secaba), di Kabupaten Jember, Jumat (21/7/2017): menggilas Deltras Sidoarjo.

Saat ini Jember United di peringkat tiga klasemen sementara dengan nilai tujuh. Sementara Deltras berada di peringkat kedua dengan nilai 9. Satu-satunya jalan untuk mendampingi Persekap Pasuruan lolos ke babak selanjutnya adalah melengkapi angka menjadi 10 dan itu artinya kemenangan mutlak diraih.

Pelatih Jember United Deni Aryanto mengatakan, di atas kertas, performa anak-anak asuhnya lebih baik daripada Deltras. "Saya berharap mereka bermain bermain bertahan. Secara kualitas, mungkin kami di atas mereka," katanya, usai pertandingan melawan Persekap yang berakhir 0-0, di Lapangan Secaba, Kamis (20/7/2017).

Dengan Deltras bermain bertahan, para pemain Jember United akan dengan leluasa bisa membombardir area pertahanan lawan. "Harapan saya, kalau Deltras bertahan, mereka akan kelelahan menghadapi serangan anak-anak. Saya rasa anak-anak punya motivasi tinggi untuk memenangkan pertandingan besok," kata Deni.

Problemnya, Deni mengakui, lini serang Jember United belum tajam betul. Ini terlihat dari pertandingan sore ini menghadapi Persekap. Bermain trengginas menguasai lapangan, anak-anak Jember United justru selalu gagal memanfaatkan peluang.

"Kalau dari fighting spirit, kami bermain kandang, anak-anak sudah menguasia pertandingan. Mungkin 'finishing touch'-nya dari gelandang ke depan perlu diperbaiki lagi," kata Deni.

Deni menilai, permainan anak-anak asuhnya lebih bagus daripada putaran pertama di Pasuruan. "Anak-anak sudah berupaya maksimal tadi. Persekap lebih santai, karena sudah lolos ke babak selanjutnya," katanya.

Deni akan memotivasi para pemain Jember United agar lebih bisa memanfaatkan peluang di depan gawang. "Banyak peluang, tapi anak-anak tidak bisa memanfaatkan dengan baik. Visi bermain menyerang harus difokuskan pada penyelesaian akhir," jelasnya. [wir/suf]

Komentar

?>