Senin, 23 Oktober 2017

Jadwal Gelora Deltra Padat, PSMP Boyongan ke Bumimoro

Senin, 17 Juli 2017 23:16:10 WIB
Reporter : Misti P.
Jadwal Gelora Deltra Padat, PSMP Boyongan ke Bumimoro

Mojokerto (beritajatim.com) - Pemkab Mojokerto tenggah melakukan revitalisasi dan pembangunan lintasan atletik di Stadion Gajah Mada yang merupakan home base PS Mojokerto Putra (PSMP). Akibatnya, tim berjuluk The Lasmojo harus mencari home base sementara untuk menghadapi putaran kedua Kompetisi Liga II PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Pihak manajemen sudah mendapatkan lokasi pengganti tiga laga home PSMP yakni Gelora Delta di Kabupaten Sidoarjo. Namun karena terbenturnya jadwal pertandingan yang sama dengan tim Liga II lainnya, sehingga tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Mojokerto tak bisa menggunakan stadion milik Pemkab Sidoarjo tersebut.

Pihak manajemen pun akhirnya menyepakati home base sementara PSMP Lapangan Laut Maluku, Kesatrian Bumimoro, Kodiklatal TNI AAL, Kota Surabaya. Pilihan tersebut karena minimnya lapangan yang tersedia dan mepetnya waktu persiapan yang harus dihadapi pihak Panitia Penyelenggaran Pertandingan (Panpel) PSMP.

Presiden Klub PSMP, Firman Efendi membenarkan, hal tersebut. "Untuk tanggal 22 besok itu, jadwalnya bentrokan dengan klub lain yang juga menggunakan Gelora Delta sehingga kita harus cari alternatif lain. Karena memang Gelora Delta banyak dipakai tim baik dari Liga II maupun III," ungkapnya, Senin (17/7/2017).

Masih kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mojokerto ini, seperti Sidoarjo United, Persigubin dari Kota Gunung Bintang dan PS Yahukimo dari Papuan. Ditambah Deltras Sidoarjo yang merupakan klub asli Sidoarjo yang saat ini menduduki kasta ketiga PT LIB sehingga menyebabkan jadwal Gelora Delta penuh.

"Kita pilih stadion milik TNI AL karena tak lepas dari struktur lapangan dan fasilitasnya. Selain faktor keamaan juga dilengkapi tribun meskin tidak sebanyak di Stadion Gajahmada. Penonton maupun supporter masih bisa datang untuk menyaksikan karena memang tribun boleh digunakan. Semua komponen sudah kita siapkan," tegasnya. [tin/suf]

Tag : psmp mojokerto

Komentar

?>