Selasa, 25 Juli 2017

Persela Kalah 1-3 dari Bhayangkara FC

Senin, 17 Juli 2017 22:22:42 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Persela Kalah 1-3 dari Bhayangkara FC

Lamongan (beritajatim.com)- Tren positif Persela Lamongan yang selalu bermain impresif di kandang sendiri tidak berlanjut. Bermain di hadapan ribuan LA Mania dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1, skuad yang berjuluk laskar 'Joko Tingkir malah tersungkur 1-3 dari Bhayangkara FC yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (17/7/2017).

Ketiga gol Bhayangkara FC dicetak oleh Thiago Furtoso menit ke 44, dan 90+2 serta Paulo Sergio menit ke 75 melalui titik pinalti. Sedangkan gol balasan Persela diciptakan oleh Samsul Arifin menit ke 87.

Sejak kick off, Persela tampil memperagakan permainan agresif mendapat perlawanan sengit dari Bhayangkara FC. Tim asuhan Simon McMenemy itu meladeni permainan Persela.

Peluang pertama diperoleh Bhayangkara FC menit ke 14 saat striker impornya asal Brazil, Thiago Furtoso menyambut umpan lambung. Beruntung tandukannya masih berhasil ditepis penjaga gawang Persela, Choirul Huda.

Penampilan penjaga gawang, Choirul Huda yang seringkali berjibaku membuat pemain Bhayangkara FC nyaris frustasi. Tuan rumah Persela yang kesulitan masuk ke area pertahanan Bhanyangkara FC membuat tim asuhan Heri Kiswanto itu, seringkali melakukan tendangan jarak jauh.

Terlalu asyik menyerang membuat Persela harus kebobolan lebih dulu saat menjelang babak pertama berakhir. Tepatnya, memasuki menit ke 44. Berawal dari, striker Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan yang lolos dari jebakan offside langsung memberikan umpan matang ke Thiago Furtoso. Dengan mudah, pemain asal Brazil itu mencoploskan bola ke gawang Persela. Sehingga, skor berubah menjadi 0-1 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persela yang tertinggal satu gol masih tampil agresif untuk berusaha menyamakan skor kedudukan. Namun, memasuki menit ke 75, Persela malah tertinggal dua gol saat pemain, Bihrul Wildain melakukan pelanggaran keras di kotak pinalti. Pemain Bhayangkara FC, Paulo Sergio mampu melakukan eksekusi dengan baik dengan mengelabui penjaga gawang Persela. Sehingga, skor berubah lagi menjadi 0-2.

Upaya Persela menjadi berat ketika Birrul diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-82. Namun mereka masih bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-87 setelah sepak pojok Samsul Arif dituntaskan Samsul Arifin dengan tandukan.

Bhayangkara FC pun menutup pertandingan dengan satu gol saat Thiago Furtoso kembali mencetak gol keduanya di menit ke 90+2 akibat kesalahan pemain belakang Persela, Aang Suparman. Kedudukan 1-3 tidak berubah hingga wasit Thoriq Al Katiri meniup pertandingan.

Menanggapi kekalahan ini, pelatih Persela Heri Kiswanto menuturkan, tanpa beberapa pemain pilar sangat berdampak terhadap permainan tim. Kekalahan 1-3 ini diakui sebagai proses belajar agar tidak melakukan kesalahan.

"Saya akui kami harus menerima kekalahan menyakitkan ini karena pemain banyak melakukan kesalahan utamanya dalam hal passing," tuturnya.

Sementara, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy menyatakan kunci sukses mengalahkan Persela di kandang sendiri tidak lepas dari mengambil kesempatan dan mematikan permainan.

"Saya menginstruksikan kepada pemain agar bisa mencetak gol lebih dulu, dan mematikan lini tengah Persela. Itulah kunci strategi kami," tandasnya. [dny/suf]

Komentar

?>