Selasa, 21 Nopember 2017

KONI: Hibah Persid Jember Tergantung Hati Nurani Bupati Faida

Minggu, 16 Juli 2017 20:45:59 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
KONI: Hibah Persid Jember Tergantung Hati Nurani Bupati Faida

Jember (beritajatim.com) - Bupati Faida tetap menjadi figur kunci bagi terealisasinya dana hibah Rp 1 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017 untuk klub sepak bola Persid Jember.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jember Ahmad Halim berupaya tetap berkomunikasi dengan Bupati Faida. "Semua penentu kebijakan bupati. Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga dan Bagian Hukum. Mereka sudah membuat draft. Bupati tinggal meng-acc (menyetujui) dan mencairkan. Problemnya di sana," katanya.

Halim tidak tahu kenapa Bupati Faida tak juga mau merealisasikan anggaran untuk Persid. "Secara informal kami selalu menyampaikan perkembangan tim bagaimana, kami menang bagaimana. Bahkan yang bikin terenyuh, ada salah satu ibu pemain yang jelang hari raya meninggal, kami tidak bisa memberi banyak bantuan," katanya.

Soal adanya kemungkinan kiprah Persid di Liga Remaja terhenti di tengah jalan, Halim tetap berusaha untuk memfasilitasi agar itu tak terjadi. "Tapi semua kembali kepada hati nurani bupati, melihat jernih persoalan Persid. Persid ini aset daerah. Mereka sudah berkontribusi membawa nama daerah. Pemainnya juga lokal berdasar permintaan bupati. Jadi kembali ke hati nurani bupati untuk bisa membantu anak-anak," katanya.

"Seandainya APBD tidak bisa membantu, bupati memberi solusi. Misalkan dalam hal transportasi, Pemkab Jember memberi pinjaman bus. Untuk honor katakanlah bupati menggalang pengusaha. Paling tidak, ada inisiatif dari bupati untuk mengumpulkan pengusaha untuk memberi bantuan terhadap pemain Persid. Itu pun saya yakin sebatas membantu, tidak mungkin biaya terkover semua," kata Halim. [wir/but]

Komentar

?>