Jum'at, 22 September 2017

Persinga Vs Persebaya Tanpa Penonton, Ini Alasan Polres Ngawi

Sabtu, 15 Juli 2017 10:12:17 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Persinga Vs Persebaya Tanpa Penonton, Ini Alasan Polres Ngawi
Kapolres Ngawi AKBP Nyoman Budiarjo

Ngawi (beritajatim.com) - Laga Persinga Ngawi vs Persebaya Surabaya yang akan digelar Sabtu (15/7/2017) sore ini nampaknya memang tanpa penonton. Polres Ngawi sudah tegas dengan keputusan itu, serta menyekat semua celah sekira ada penonton bisa masuk.

Kapolres Ngawi AKBP Nyoman Budiarja mengatakan, ada beberapa alasan yang melatari keputusan itu. Diantaranya laga antar dua klub tersebut rawan konflik. Apalagi melihat sejarah Bonek (suporter Persebaya) dan Pastimania (suporter Persinga).

Selain itu, lanjut dia, kapasitas stadion Ketonggo dimungkinkan tidak bisa menampung semua Bonek yang datang. "Belum lagi pastimania juga mau melihat di stadion," katanya kepada beritajatim.com, Sabtu (15/7/2017).

Dia menjelaskan, stadion Ketonggi dari sisi keamanan masih lemah. Sudah begitu, lokasinya yang berada di sekitar perumahan. "Siapa yg berani menjamin kalau kedatangan persebaya dalam jumlah besar tidak akan berakibat terhadap masyarakat Ngawi. Kita sama-sama menjaga agar tidak bentrok," pungkasnya. [mit/suf]

Komentar

?>