Rabu, 13 Desember 2017

Kapolres: Bonek Tak Boleh Masuk Ngawi!

Jum'at, 14 Juli 2017 23:51:35 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Kapolres: Bonek Tak Boleh Masuk Ngawi!
Kapolres Ngawi AKBP Nyoman Budiarjo

Ngawi (beritajatim.com) - Laga Persinga Ngawi vs Persebaya, Sabtu (15/7/2017), nampaknya benar-benar tanpa penonton. Baik di dalam stadion Ketonggo Ngawi atau di luar stadion.

"Tidak ada Bonek masuk ke Ngawi. Apapun alasannya. Karena sudah kesepakatan antara manejemen Persinga dan Persebaya," kata Kapolres Ngawi, AKBP Nyoman Budiarja, Jumat (14/7/2017).

Dia mengaku, Pemkab Ngawi memang memfasilitasi Pastimania (pendukung Persinga) maupun warga Ngawi menonton di Pendopo. Tapi bukan untuk bonek (pendukung Persebaya). "Jika bonek tetap nekat ke Ngawi, sama saja. Karena tidak ada bedanya jika ketemu di stadion dan di luar stadion. Tetap saja antar suporter ketemu," jelasnya.

Dia juga bertanya, jika bonek nekat masuk ke Ngawi, tujuannya apa? Jika jadi suporter, sudah tidak bisa. Karena memang sudah disepakati pertandingan tanpa suporter. "Jadi alasan apa harus masuk ke Ngawi. Malah akan punya kerawanan menimbulkan masalah baru," katanya.

Dia mengaku, akan memperketat pengamanan. Terlebih di jalur masuk Ngawi. Baik dari arah Madiun maupun arah yang lainnya. Termasuk, lanjut dia, pengamanan di beberapa stasiun kereta api. "Stasiun dan terminal akan kami awasi. Pun saya juga akan melakukan kerjasama dengan Polres tetangga untuk mengantisipasi," tambahnya.

Nyoman juga akan melakukan pengamanan di stadion. Dan akan diantispasi juga dengan kekuatan standby force jika sewaktu-waktu dibutuhkan. "Tapi lebih utama perkuatan digelar untuk melakukan penyekatan bonek yang akan masuk ke wilayag Ngawi. Biar tidak bisa masuk," tegasnya. [mit/suf]

Tag : persebaya

Komentar

?>