Senin, 24 Juli 2017

Tuan Rumah Liga Remaja, Persid Berpeluang Tembus Putaran Ketiga

Selasa, 11 Juli 2017 18:15:51 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Tuan Rumah Liga Remaja, Persid Berpeluang Tembus Putaran Ketiga

Jember (beritajatim.com) - Persid Jember berpeluang menembus putaran ketiga Liga Remaja 2017, karena akan menjadi tuan rumah putaran kedua pada 19-25 Juli mendatang. Saat ini, Persid menjadi pemuncak klasemen Grup F yang juga diikuti Persema 1953, Kanjuruhan FC, Persikabpro Probolinggo, dan Pamekasan FC.

"Saya optimistis. Saya tekankan kepada para pemain, bahwa di tempat orang saja (putaran pertama di Malang, red), kalian bisa juara. Apalagi di tempat kita," kata pelatih Persid, Fahmi Amiruddin.

Fahmi menilai semua klub memiliki kendala yang sama setelah jeda libur lebaran. "Sentuhan lemah dan penurunan stamina. Ini semua tim di Indonesia seperti itu, bukan hanya kami. Lihat saja di Liga 1," katanya. Ia akan memperbanyak latihan penguasaan bola untuk mengembalikan sentuhan pemain.

Manajer Persid U-17 Sutikno mengatakan, materi tim sudah bagus. "Saya yakin kalau finansial tak terkendala, saya yakin kami bisa masuk putaran akhir Zona Jawa Timur. Minimal kami bisa masuk semifinal Zona Jawa Timur. Itu target kami," katanya.

Putaran ketiga akan diikuti delapan klub yang terdiri dari juara grup dan ditambah dua runner up terbaik masing-masing grup.Pertandingan akan menggunakan sistem gugur hingga babak final. [wir/kun]

Komentar

?>