Senin, 25 September 2017

Persid Jember Krisis, Suporter Galang Dana

Selasa, 11 Juli 2017 16:03:43 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Persid Jember Krisis, Suporter Galang Dana

Jember (beritajatim.com) - Kelompok suporter sepak bola Persid Jember, Berni (Jember Brani), akan melakukan aksi penggalangan dana untuk mengatasi krisis finansial yang dihadapi klub berjuluk Macan Raung tersebut. Rencananya, penggalangan dana akan digelar pada 12-17 Juli 2017.

"Manajemen Persid menghendaki ada aksi koin peduli yang akan melibatkan Berni dan simpatisan peduli Persid. Saya setuju, senyampang untuk kebaikan Persid," kata Ketua Umum Berni Agus Rizki, Selasa (11/7/2017).

Menurut Agus, teknis penggalangan dana akan dibicarakan malam ini. "Saya akan rapat dengan manajer dan pengurus lain. Tinggal masalah teknis saja," katanya.

Berni memiliki 34 koordinator wilayah di 31 kecamatan. Nantinya aksi penggalangan dana akan dilakukan di semua wilayah Jember, dari sektor utara, timur, selatan, dan barat. "Tapi kami masih perlu bertemu manajer Persid, karena akan ada gerakan seluruh korwil di bundaran DPRD Jember," kata Agus.

Aksi penggalangan dana ini merupakan respons dari belum terealisasinya dana hibah Rp 1 miliar dari APBD Kabupaten Jember 2017. Tanpa dana hibah, pengurus kalang-kabut mencari dana talangan untuk membiayai keikutsertaan Persid di dua kejuaraan, yakni Liga 3 dan Liga Remaja. [wir/ted]

Komentar

?>