Selasa, 26 September 2017

Timnas U-19 Menang Berkat Gol Indah Pemain Liga Spanyol

Minggu, 09 Juli 2017 18:48:03 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Timnas U-19 Menang Berkat Gol Indah Pemain Liga Spanyol

Banyuwangi (beritajatim.com) - Kemenangan diraih oleh Timnas U-19 yang melakukan pertandingan uji coba melawan Persewangi FC, Minggu (9/7/2017). Tim Garuda Nusantara itu berhasil mengalahkan tim Laskar Blambangan dengan skor 1-0.

Kemenangan itu diraih berkat lesakan gol tunggal dari Syahrian Abimanyu di menit ke 65. Lesakan gol kaki kiri dari pemain yang berkarir di negara Spanyol itu menutup pertandingan di Stadion Diponegoro.

Secara keseluruhan, dari awal pertandingan berjalan cukup lamban. Bahkan sepanjang perjalanan babak pertama tak banyak peluang yang mampu diciptakan oleh kedua tim. Hanya sesekali serangan mengancam melalui barisan depan timnas namun masih kandas di pertahanan Persewangi.

Babak kedua, Coach Indra Sjafri mulai memasukkan sejumlah pemain untuk meningkatkan organisasi permainan. Termasuk memasukkan 3 nama pemain dua pemain lain yang datang dari luar negeri.

Di antaranya, Syahrian Abimanyu di menit ke 50 menggantikan Adha Nurokhim. Samuel Christianson dan Rafid Habibie menyusul pada menit ke 77 menggantikan M. Iqbal.

Hasilnya, baru masuk sekitar 15 menit tendangan half volly dari Syahrian Abimanyu menjadi pembeda.

Sementara, strategi pergantian pemain dari Persewangi justru tak membuahkan hasil. Pasukan Laskar Banteng Jawa yang notabene lebih senior tampak kerepotan meladeni serangan M. Riyandi dan kawan-kawan.

Nyaris sepanjang pertandingan tak ada serangan berarti yang dihasilkan oleh Trubus Gunawan dan kolega. Kombinasi serangan serta organisasi permainan masih tampak belum padu. Ditambah, kondisi fisik anak asuh Bagong Iswahyudi tersebut terlihat kedodoran.

Meski menang, Coach Indra Sjafri tampak belum puas atas hasil yang didapat. Pasalnya, uji coba yang dijalani kali ini belum sesuai dengan yang diharapkan.

"Saya pikir Persewangi dapat memberikan perlawanan maupun tekanan buat tim kita. Tapi sepertinya belum menunjukkan performa yang maksimal," ungkapnya.

Usai pertandingan ini, Garuda Nusantara akan bertolak ke Bandung untuk menjalani rangkaian uji coba kembali. Rencananya, lawan yang bakal mereka hadapi adalah klub Espanyol pada (14/7/2017). [rin/but]

Tag : timnas u19

Komentar

?>