Rabu, 22 Nopember 2017

Hadapi Timnas U-19, Persewangi FC Minus Dua Pemain Ini

Sabtu, 08 Juli 2017 09:27:59 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Hadapi Timnas U-19, Persewangi FC Minus Dua Pemain Ini

Banyuwangi (beritajatim.com) - Selain persiapan yang mepet ditambah belum bergabungnya sejumlah pemain menjadi tantangan bagi skuad Persewangi FC melawan skuad Timnas U-19 Indonesia asuhan Indra Sjafri. Hingga latihan persiapan kemarin, Jum'at (8/7/2017) tim Laskar Blambangan masih diikuti oleh segelintir pemain.

Dari jumlah total 27 pemain yang menghuni skuad resmi klub kebanggaan warga Banyuwangi itu, baru sekitar 12 pemain yang turut bergabung. Berbagai alasan para pemain tersebut tak kompak mendatangi persiapan tim.

Mulai dari masa libur yang belum usai, hingga sejumlah pemain yang dinyatakan mengalami cedera.

"Kita maksimalkan para pemain lokal, dari beberapa pemain yang kita panggil latihan memang banyak diikuti oleh pemain asli sini. Sedang yang pemain lain dari luar daerah bakal menyusul hari ini dan besok akan gabung," ungkap Pelatih Persewangi, Bagong Iswahyudi, Sabtu (8/7/2017).

Dari sejumlah pemain yang nantinya bakal dipersiapkan menghadapi Rachmat Irianto dan kawan-kawan, ada dua pemain yang dipastikan akan absen. Di antaranya pemain yang berposisi wing back yakni Jacobus dan Domingus Fred sebagai penyerang.

"Jacobus masih mengalami cedera sedangkan Fred masih akan terbang kesini hari ini, jadi kemungkinan datang terlambat," terangnya.

Hal ini, kata Bagong, secara langsung akan mempengaruhi persiapan tim. Terlebih, lawan yang dihadapi telah memiliki persiapan matang dan pemain berkualitas.

"Yang pasti kita akan maksimalkan semua pemain, kita tampilkan yang terbaik. Uji coba ini juga bagian kita untuk persiapan menyongsong lanjutan pertandingan melawan Persik di Kediri," pungkasnya. (rin/kun)

Komentar

?>