Rabu, 22 Nopember 2017

Ditantang Timnas U-19, Saatnya Skuad Muda Persewangi Unjuk Gigi

Sabtu, 08 Juli 2017 09:02:58 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Ditantang Timnas U-19, Saatnya Skuad Muda Persewangi Unjuk Gigi

Banyuwangi (beritajatim.com) - Jelang latih tanding melawan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Persewangi FC kemungkinan bakal menurunkan skuad mudanya. Hal ini, tak dipungkiri lantaran selama ini para pemain yang notabene banyak menghuni bangku cadangan tersebut belum mendapat waktu lebih untuk unjuk kemampuan.

"Kita berencana akan menurunkan pemain muda atau lapis kedua pada tim ini untuk menghadapi Timnas. Ini sekaligus untuk memberikan jam terbang bagi mereka," jelas Pelatih Persewangi FC, Bagong Iswahyudi, Sabtu (8/7/2017).

Selain itu, kata Bagong, langkah ini diambil lantaran persiapan tim yang cukup mepet. Sehingga memakasa harus mempersiapkan tim dengan kondisi pemain yang belum lengkap. Kondisi tersebut juga terlihat dari beberapa sesi latihan, tim ini hanya dihuni beberapa pemain saja.

"Semua yang hadir pemain lokal asli Banyuwangi saja, karena yang luar daerah banyak yang belum datang. Persiapan mepet, karena banyak pemain yang masih melakukan libur pasca kompetisi lalu. Kita siapkan tim ini baru seminggu, itu saja para pemain juga belum lengkap," ucapnya.

Terbatasnya persiapan tim, kata Bagong, setidaknya bakal mempengaruhi performa para pemain yang akan diturunkan. Termasuk pula menyangkut taktik dan strategi yang bakal diterapkan.

"Kita akan maksimal memanfaatkan kondisi yang ada. Kita mengakui kesiapan tim akan menjadi kendala yang dihadapi tim ini. Babak awal kita akan turunkan skuad muda, tapi sambil menunggu pemain yang ada nanti di babak kedua akan kita turunkan pemain inti untuk memberi perlawanan," ujarnya.

Pertandingan uji coba antara Timnas U-19 versus Persewangi FC ini bakal berlangsung pada Minggu (9/7/2017) di stadion Diponegoro, Banyuwangi. (rin/kun)

Komentar

?>