Senin, 17 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Jember United Pilih Tunggu Kabar Resmi Soal Batalnya Hibah APBD 2017

Jum'at, 23 Juni 2017 13:47:44 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Jember United Pilih Tunggu Kabar Resmi Soal Batalnya Hibah APBD 2017
Ketua Umum Jember United Football Club Sirajuddin

Jember (beritajatim.com) - Ketua Umum Jember United Football Club Sirajuddin memilih menunggu kabar resmi dari Pemerintah Kabupaten Jember, soal batalnya pemberian dana hibah APBD 2017.

Sejumlah lembaga dipastikan urung mendapat bantuan hibah dari APBD 2017, salah satunya klub sepak bola Jember United. Padahal jika mengacu pada Peraturan Bupati Nomor 33 Tahun 2017 tentang Daftar Penerima, Alamat dan Besaran Alokasi Bantuan Sosial yang Diterima tertanggal 30 Januari 2017, Jember United mendapat alokasi dana Rp 1,25 miliar.

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Jember Mirfano mengatakan, sejumlah lembaga tersebut tidak bisa menerima hibah karena tahun-tahun sebelumnya sudah menerima dana hibah. Usulan ini masuk dalam temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). "Karena sudah tiga kali menerima hibah," katanya. Peraturan Menteri Dalam Negeri memang melarang pemberian bantuan hibah berturut-turut.

"Saya sampai hari ini belum mendapat kabar resmi dari Tim Anggaran Pemkab Jember atau Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga bahwa tidak ada anggaran untuk Jember United. Selama belum ada surat resmi, saya anggap belum ada informasi soal itu," kata Sirajuddin.

Sirajuddin hanya bicara soal aturan. "Saya tidak mau dengar bahasa berita koran. Saya hanya mau dengar dari pemerintah sendiri. Bagi kami, Jember United tetap akan membina olahraga, mengembangkan, karena namanya kegiatan olahraga tidak boleh putus, harus berlanjut. Ini sudah dituntut Undang-Undang Sistem Keolahragaan Nasional di pasal 68, 69, 70, dan 71," katanya. Dalam pasal 69, disebutkan bahwa pendanaan olahraga wajib disiapkan pemerintah. [wir/ted]

Komentar

?>