Kamis, 29 Juni 2017

Yusuf Ekodono Enggan Beberkan Nama Pamain Lolos Seleksi

Selasa, 20 Juni 2017 00:34:23 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Yusuf Ekodono Enggan Beberkan Nama Pamain Lolos Seleksi

Pamekasan (beritajatim.com) - Pelatih Madura United FC U-19 Yusuf Ekodono enggan menjelaskan secara detail nama-nama pemain yang berpotensi lolos seleksi skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab Ngodeh.

Saat ini sebanyak 52 pemain tercatat sebagai pemain seleksi, sebanyak 21 pemain di antaranya merupakan pemain putra daerah. Mereka akan tersaring dan akan menjadi pemain terpilih Selasa (20/6/2017) besok.

"Sementara belum bisa kami umumkan nama-nama pemain yang lolos seleksi, karena masih ada tahapan selanjutnya," kata Palatih Madura United FC U19 Yusuf Ekodono, Senin (19/6/2017).

Dari jumlah pemain yang lolos seleksi yang digelar sejak Jumat (9/6/2017) lalu. Nantinya para pemain akan dikerucutkan menjadi 30 pemain. "Dari 52 pemain gabungan nanti akan kami kerucutkan menjadi 30 pemain," ungkapnya.

Proses seleksi yang menerapkan sistem tertutup dengan mengirimkan undangan bagi sejumlah pemain, tercatat sebanyak 112 pemain lokal Madura yang ikut berpartisipasi dalam proses seleksi.

Namun sekalipun saat ini sudah menyisakan sebanyak 21 pemain, mereka justru jarang sekali mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kualitas mereka. Salah satunya saat menjalani laga ujicoba melawan skuad senior yang berakhir dengan skor telak 12-0 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Minggu (18/6/2017) malam.

Bahkan pada laga ujicoba yang digelar dengan menerapkan tiga babak dengan masing-masing babak berdurasi 30' menit, para pemain putra daerah justru minim mendapatkan kesempatan bermain. Justru sang juru taktik lebih memprioritaskan pemain non-Madura.

Pada laga ujicoba, Yusuf Ekodono menurunkan komposisi pemain hasil seleksi dari Surabaya dan Pamekasan. Namun seperti pada babak pertama, hanya terdapat dua pemain Madura yang dimainkan, sisanya merupakan pemain non-Madura. Termasuk juga pergantian dua pemain hasil seleksi Surabaya dengan memasukkan dua pemain seleksi Pamekasan.

Demikian juga dengan 60' menit di dua babak berbeda, komposisi yang sama juga lebih diprioritaskan terhadap para pemain seleksi non-Madura. Sekalipun terdapat sebanyak 21 pemain seleksi asal Madura. [pin/suf]

Komentar

?>