Olahraga

Piala Presiden 2019

3.500 Personil Amankan Final Leg Pertama Persebaya Vs Arema FC

Surabaya (beritajatim.com) – Polda Jawa Timur siap mengerahkan 3.500 personil untuk mengamankan laga pertama final Piala Presiden antara Persebaya melawan Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/4/2019) besok.

Itu artinya, kekuatan tersebut hampir dua kali lipat dari personil yang ditugaskan pada pertandingan-pertandingan Persebaya biasanya, yakni 2.200 personil.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, pengamanan yang maksimal tersebut dilakukan karena saat ini memasuki musim kampanye dan menjelang pencoblosan Pemilu pada 17 April 2019. Selain itu, dua klub tersebut merupakan klub terbesar di Jatim.

“Semua pengamanan sudah diatur. Kami sudah mengantisipasi sejumlah titik-titik yang menjadi titik fokus pengamanan. Kami juga sudah menggelar razia terhadap suporter yang tidak memiliki tiket,” katanya, Senin (8/4/2019).

Rencananya sore nanti (senin, 7/4/2019) pihaknya akan menggelar pertemuan dengan suporter Persebaya alias Bonek. Tujuannya untuk memastikan agar situasi jalannya pertandingan bisa berjalan aman dan lancar.

Tak hanya dengan Bonek, jenderal bintang dua itu juga akan menggelar pertemuan dengan suporter Arema FC atau Aremania. “Nantinya, saat Arema FC bermain di Surabaya (GBT), suporter Arema FC tidak boleh datang. Begitu juga sebaliknya, ketika Persebaya main di Malang, suporter Persebaya tidak boleh datang. Itu sudah kesepakatan,” tandas Luki.[way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar