Senin, 20 Nopember 2017

Transfer Ronaldo ke Inter Milan Terganjal Financial Fair Play

Sabtu, 20 Mei 2017 09:52:52 WIB
Reporter : -
Transfer Ronaldo ke Inter Milan Terganjal Financial Fair Play

Milan (beritajatim.com) - Manajemen Inter Milan yakin sanggup mendatangkan pemain mahal sekaliber Cristiano Ronaldo. Tapi, keinginan tersebut sulit terwujud karena adanya aturan UEFA soal Financial Fair Play.

Saat ini Inter Milan memiliki dana yang cukup besar untuk mendatangkan pemain baru musim depan setelah diakuisisi perusahaan China. La Beneamata disebut bisa bersaing mendatangkan pemain dengan harga tinggi.

Tapi, mereka tak bisa seenaknya menggelontorkan dana besar akibat adanya aturan Financial Fair Play. Aturan tersebut mengharuskan neraca keuangan klub dalam kondisi stabil alias tidak berhutang. UEFA melarang sebuah klub mengeluarkan uang lebih besar dari pemasukan.

Direktur Olahraga Inter, Piero Ausilio mengatakan, uang bukan masalah besar bagi klubnya. Tapi, mereka akan menggelontorkan dana dengan sangat hati-hati.

"Kami memiliki pemilik yang kuat dan solid. Pemilik baru dari China bisa saja mendatangkan pemain bintang dunia, seperti Cristiano Ronaldo," ujar Ausilio, dikutip dari Football Italia.

"Tapi, sejujurnya kami tak bisa melakukan itu karena adanya Financial Fair Play. Kini kami fokus pada proses pembangunan tim," katanya. [but]

Sumber : Inilah.com

Komentar

?>