Senin, 20 Nopember 2017

Laga 'Hidup Mati' Persepam-MU Vs PSBI Blitar di SGRP Pamekasan

Sabtu, 20 Mei 2017 09:38:50 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Laga 'Hidup Mati' Persepam-MU Vs PSBI Blitar di SGRP Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) - Laga 'hidup mati' akan mewarnai babak kualifikasi Grup 5 Liga 2 antara Persepam-MU menjamu PSBI Blitar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Sabtu (20/5/2017) sore nanti.

Sebab kedua tim wajib meraih poin sempurna guna menghindar dari jurang degradasi, terlebih keduanya berada di posisi dasar klasemen memasuki pekan kelima kompetisi yang digagas PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sebagai tuan rumah Persepam-MU wajib mengamankan poin, sebab saat ini mereka berada di posisi 6 klasemen dari 7 klub penghuni grup 5, yakni hanya unggul 1 poin dari PSBI Blitar di dasar klasemen. Itupun karena PSBI Blitar masih memiliki sisa satu laga melawan Persebaya Surabaya.

Raihan 3 poin sempurna di kandang tentunya menjadi harga mati bagi skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab, terlebih mereka sempat gagal mengamankan poin sempurna saat menjamu Madiun Putra FC pada pekan ketiga di kandang.

Terlebih pada laga terakhir, skuad binaan Rudy William Keljtes justru dibantai tuan rumah Persebaya dengan skor telak 3-1 pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (SGBT) Surabaya.

"Kami sudah melupakan kekalahan lawan Persebaya, kakalahan itu menjadi bahan evaluasi agar tim lebih baik kedepan. Kami memaklumi kekalahan dari Persebaya, karena mereka kalah mental," kata Pelatih Rudy Keljtes.

Tidak hanya itu, pihaknya juga sudah menginstruksikan Fauzan Jamal dan kawan-kawan agar segera bangkit dan berupaya agar menjadikan laga sebelumnya sebagai motivasi untuk tampil lebih baik demi laga berikutnya.

"Kami sangat tidak ingin rasa gugup dan nervous anak-anak kembali terulang, makanya kami terus ingatkan mereka agar tidak takut lawan tim manapun. Karena kita sama-sama berlaga di kompetisi Liga 2," tegasnya.

Sementara PSBI Blitar tentunya tidak mau memberikan kemenangan bagi lawan sekalipun bermain sebagai tim tamu, mereka akan berupaya maksimal untuk mencuri poin guna keluar dari dasar klasemen sementara.

Sebab raihan 3 poin dari tiga laga yang dijalani, mereka hanya mampu menang sekali. Sisanya justru mendapatkan hasil minor dengan mengalami kekalahan secara beruntun.

Memang mereka masih memiliki satu laga sisa, namun mau tidak mau mereka juga wajid mencuri poin demi keluar dari zona merah sekaligus menambah tren negatif bagi Persepam-MU di markas mereka. [pin/but]

Tag : persepam-mu

Komentar

?>