Minggu, 23 Juli 2017

Lawan Ngawi FC, PSID Pakai Formasi 4-3-3

Sabtu, 20 Mei 2017 07:30:07 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Lawan Ngawi FC, PSID Pakai Formasi 4-3-3
Pemain PSID saat latihan di Stadion Merdeka Jombang

Jombang (beritajatim.com) - PSID Jombang menjalani pertandingan tandang dalam lanjutan Liga 3 Grup F zona Jatim di Stadion Ketonggo Ngawi, Minggu (21/5/2017). Menghadapi tim tuan rumah Ngawi FC, tim asal kota santri ini menerapkan pola 4-3-3.

Demikian diungkapkan pelatih PSID Jombang Heru Sunarno ketika disinggung seputar persiapan timnya menghadapai Ngawi FC. "Semuanya dalam kondisi siap. Target kita menang lawan Ngawi FC," ujar juru taktik bertubuh gempal ini, Jumat (19/5/2017) petang.

Heru menjelaskan, PSID membawa 20 pemain dalam lawatan tersebut. Karena ada beberapa pemain yang masih menjalani ujian sekolah. Meski tetap menggunakan formasi 4-3-3 seperti saat menghadapi Persibo Bojonegoro kemarin, namun ada sedikit perubahan pada trisula yang ada di depan.

Yakni, memasang Didit Febrianto, Mustofa Asegaf, serta Trifiaji. Nah, tiga trisula PSID inilah yang akan memborbardir pertahanan Ngawi FC. Sedangkan materi pemain lainnya tidak mengalami perubahan. Semisal penjaga gawang tetap dipercayakan kepada Tri Hardiyanto.

Kemudian pemain belakang diisi Andik Purnadiyanto, Sandi Lambang, Rahmawan Adji, M Amirudin. Sementara di lini tengah ada Heri Kiswanto dan Dwi Kiswanto. "Walhasil, kordinasi antara lini semakin solid," ujar Heru.

Menghadapi Ngawi FC merupakan pertandingan keempat yang dilakoni PSID Jombang. Tiga pertandingan sebelumnya, Laskar Kebo Kicak harus berjuang mati-matian. Yakni satu kali menang dan dua kali kalah. "Kita berada di urutan ke lima klasemen sementara grup F dengan nilai tiga," lanjutnya.

Pertandinga pertama sebagai tuan rumah, PSID sukses membungkam Putra Jombang dengan skor tipis 1-0. Pertandingan kedua bertandang ke Tuban menghadapi Bumi Wali FC. Dalam pertandingan itu, PSID kalah dengan skor 3-1.

Kemudian pekan ketiga, PSID menjadi tuan rumah menjamu Persibo Bojonegoro. Namun lagi-lagi, anak asuh Heru Sunarno hari menelan pil pahit. PSID kalah di depan pendukungnya sendiri dengan skor 0-2. [suf]

Perkiraan susunan pemain PSID Jombang

Pelatih: Heru Sunarno

Pemain: Tri Hardiyanto (GK), Sandilambang, Andik Purnadiyanto, Rahmawan Adji, M Amirudin, Dwi Kiswanto, Didit Febrianto, Heri Kiswanto, Mustofa Asegaf, Tri Nugroho, Agus Bima Ari

Cadangan: Feril Setiawan (GK), Tugas Iwangsah, Singgih J, M Pupung S, Rio Prasetyo, M Arifin, Feri Sabta

Tag : psid ngawi fc

Komentar

?>