Minggu, 23 Juli 2017

Ini Penyebab PS TNI Dibantai Madura United

Sabtu, 20 Mei 2017 06:59:05 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Ini Penyebab PS TNI Dibantai Madura United
Pelatih PS TNI Ivan Vankov Kolev

Pamekasan (beritajatim.com) - Absennya sejumlah pemain pilar membuat PS TNI tidak bisa berbuat banyak dan harus puas gagal mempertahankan rekor sebagai tim yang belum pernah kalah di enam laga di Liga 1 2017.

Hal itu mereka derita saat dibantai Madura United FC dengan skor telak 4-1 pada laga lanjutan kompetisi tertinggi sepak bola tanah air di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Jumat (19/5/2017) malam.

"Kami ucapkan selamat kepada Madura United atas kemenangan ini, mereka bermain serius di pertandingan ini," kata Pelatih PS TNI Ivan Vankov Kolev kepada sejumlah wartawan usai pertandingan.

Memang pada laga krusial tersebut, The Army setidaknya tampil tanpa diperkuat sejumlah pemain andalan. Di antaranya Abduh Lestaluhu, Elio Martins, Hong Soon-Hak dan Manahati Lestusen. "Faktor kehilangan empat pemain inti juga berpengaruh bagi permainan kami," ungkapnya.

Bahkan absennya dua jenderal lapangan tengah mereka, Hong Soon-Hak dan Manahati Lestusen. Justru dimanfaatkan dengan baik oleh duet Asep Berlian dan Dane Milovanovic di sektor sentral permainan. "Lini tengah kami selalu kalah dalam perebutan bola dengan pemain Madura United," jelasnya.

Derita juga harus mereka terima dengan absennya Elio Martins, sehingga lini depan tim yang sempat mematahkan rekor PSM Makassar di kompetisi kali ini justru tidak terlalu bertaring. "Kami bukan bermain jelak, tapi terlalu banyak kesalahan dari pemain sendiri," imbuhnya.

"Selain itu kami juga lemah dalam konsentrasi, apalagi wasit juga melakukan beberapa kali kesalahan. Tapi sudah diputuskan," tegas juru taktik asal Bulgaria yang juga sempat menangani Timnas Indonesia. [pin/suf]

Komentar

?>