Jum'at, 21 Juli 2017

Madura United Vs PS TNI, Laga Sarat Ambisi

Jum'at, 19 Mei 2017 10:11:45 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Madura United Vs PS TNI, Laga Sarat Ambisi

Pamekasan (beritajatim.com) - Laga krusial lanjutan Liga 1 akan tersaji pada pekan ke-7 antara Madura United FC melawan PS TNI di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Jumat (19/5/2017) sore.

Sebab kedua tim sama-sama berambisi menambah poin, termasuk juga akan saling jegal demi mempertahankan rekor maupun tren positif selama enam kali laga di kompetisi yang digagas PT Liga Indonesia Baru.

Laskar Sape Kerrab tentunya tidak mau lagi memberikan kesempatan bagi lawan mencuri poin di kandang mereka, apalagi tercatat sudah dua kali laga mereka gagal mengamankan poin saat bertindak sebagai tuan rumah. Masing-masing diimbangi Mitra Kukar dan Perseru Serui di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan.

Namun Madura United memiliki motivasi tinggi untuk mengamankan poin pada laga ini, terlebih mereka mampu mencuri poin di laga terakhir, yakni di kandang Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang. "Pemain harus tampil dengan konsentrasi penuh agar tidak gagal meraih kemenangan, apalagi kita bermain di kandang," kata Gomes de Olivera.

Hal itu diamini Il Capitano Fabiano Beltrame yang mengaku tidak gentar dengan rekor positif PS TNI, karena tim berjuluk The Army tercatat sebagai tim yang belum terkalahkan hingga pekan ke-6 Liga 1. "Meski mereka belum pernah kalah, kami siap hadapi mereka," ungkapnya.

Bahkan bek tangguh asal Brasil itu juga berambisi untuk kembali mencetak gol seperti yang dilakukannya pada musim sebelumnya. "Kami selalu punya harapan bisa mencetak gol, tapi posisi kami bertahan (bek). Semoga lawan PS TNI bisa mencetak gol dan membantu tim," tegasnya.

Sementara PS TNI juga tidak mau kalah, mereka berupaya mempertahankan rekor tak terkalahkan saat bentrok melawan tim sekalas Madura United FC. Terlebih mereka juga termotivasi pasca memecahkan rekor PSM Makassar di kandang.

"Sepak bola tidak bisa diprediksi, kuncinya kerja keras. Kami sudah instruksikan pemain agar tetap bermain fight dan terus bermain bagus," kata Pelatih PS TNI Ivan Venkov Kolev.

Tidak hanya itu, ia juga meminta skuadnya agar tampil seperti biasa dengan mengandalkan permainan fight. "Kami yakin pemain akan bermain bagus dan kami tidak bermain keras, memang dalam sepak bola itu biasa. Kadang keras dan kadang biasa," jelasnya.

Saat ini Madura United FC tercecer di peringkat 9 klasemen sementara dengan raihan 9 poin dari enam laga yang dijalani. Sementara PS TNI nangkring di posisi 3 besar dengan raihan 12 poin berkat hasil tiga kali menang dan tiga kali imbang tanpa kekalahan. [pin/suf]

Komentar

?>