Selasa, 26 September 2017

Panpel Persela Batasi Jatah Tempat Duduk Aremania

Rabu, 17 Mei 2017 15:36:30 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Panpel Persela Batasi Jatah Tempat Duduk Aremania

Lamongan (beritajatim.com) - Panitia Penyelenggara (Panpel) Persela Lamongan membatasi kehadiran suporter Aremania saat menyaksikan tim kesayangannya berlaga melawan Persela pada Minggu (21/5).

Ketua Panpel Persela Muhadjir mengatakan, suporter Aremania yang datang ke jumlahnya dibatasi. Pasalnya, dari hasil rapat dengan aparat kepolisian pihaknya hanya memberi 1.000 kuota kepada suporter Aremania.

"Jumlah kuota itu sudah disepakati pihak supporter Aremania. Kami berharap semua korwil Aremania bisa memahami hasil keputusan ini," ujarnya, Rabu (17/05/2017).

Muhadjir menuturkan, guna mengawal supporter Aremania yang datang ke Lamongan, pihaknya sudah berkordinasi dengan Polres Lamongan. Langkah ini diambil untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Polres Lamongan pada prinsipnya siap mengamankan kedatangan supporter Aremania mulai dari datang hingga pulang usai pertandingan," tuturnya.

Jumlah kuota yang diberikan Panpel Persela kepada supporter Aremania tahun ini mengalami berkurang. Pasalnya, tahun lalu di turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC A 2016), panpel memberikan kuota 1.500 kepada Aremania.

Duel Persela kontra Aremania FC diprediksi berjalan menarik. Kedua tim sama-sama membutuhkan poin untuk memperbaiki peringkat. Persela butuh poin penuh agar bisa merengsek ke 10 besar. Pasalnya, saat ini tim asuhan Heri Kiswanto itu masih bertengger di urutan 14 dengan mengumpulkan 7 poin. Dari 6 kali laga, 2 kali menang, sekali seri, dan 3 kali menelan kekalahan.

Sebaliknya, bagi Arema FC jika berhasil mengalahkan Persela otomatis tim asuhan Aji Santoso itu akan naik ke papan atas. Saat ini, Arema FC melakoni 6 laga dengan hasil 3 kali menang, 2 kali seri, dan 1 kali dengan mengumpulkan 11 poin. [dny/ted]

Komentar

?>