Sabtu, 27 Mei 2017

AQ: Kalah dan Menang bukan Segalanya dalam Sepakbola

Selasa, 16 Mei 2017 10:10:10 WIB
Reporter : Samsul Arifin
AQ: Kalah dan Menang bukan Segalanya dalam Sepakbola
AQ saat memberikan motivasi kepada pemain Madura United di satu laga. [Foto: samsul/bj.com]

Pamekasan (beritajatim.com)-- Presiden Madura United FC Achsanul Qosasi meminta timnya agar memiliki jiwa sportif dalam mengarungi ketatnya jadwal kompetisi Liga 1 2017.

Hal itu diungkapkan sebagai bentuk kekecewaan dia saat laga tim berjuluk Laskar Sape Kerrab bertanding melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (14/5/2017) lalu.

Pada laga tersebut, tim kebanggaan masyarakat bola Madura kembali dirugikan dengan keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti bagi tuan rumah pada menit 71' hingga laga berakhir dengan skor 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Padahal, skuad binaan Gomes de Olivera sudah unggul 0-1 atas Arema FC berkat gol Dane 'Batman Face' Milovanovic di menit 54'. Namun akhirnya harus puas dengan raihan 1 poin di laga tandang pada pekan ke-6 kompetisi yang digagas PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Kita harus berjiwa besar, sepakbola bukan hanya urusan menang atau kalah. Tapi sikap ksatria dan sportif adalah segalanya," kata Presiden Madura United FC Achsanul Qosasi, Selasa (16/5/2017).

Bahkan pria yang akrab disapa AQ itu, menilai timnya memang 'dilarang' menang di Stadion Kanjuruhan, Malang. Sebab, pada pertemuan sebelumnya (Indonesia Soccer Championship), Madura United juga dirugikan dengan aksi bek Arema Hamkah Hamzah yang menjadi 'kiper kedua'.

Selain itu, hasil imbang 1-1 jelas memperpanjang rekor Madura United belum bisa menang atas Arema dalam beberapa kali pertemuan mereka.

"Terjadi lagi begini, Madura United tidak boleh menang di stadion ini. Selamat atas selesainya pertandingan ini," ungkap AQ usai pertandingan.

Hasil tersebut juga berdampak terhadap posisi Fabiano Beltrame dan kawan-kawan di tangga klasemen sementara Liga 1, mereka turun satu strip ke peringkat 9 dengan raihan 9 poin dari enam laga yang dilakoninya. [air/pin]

Komentar

?>